Sebenarnya berapa sih biaya yang kalian perlukan untuk tinggal di Australia?

Kami dari Education ONE menerima banyak pertanyaan tentang biaya hidup di Australia. Baik dari mereka yang ingin kuliah ataupun bekerja di Australia.

Nah, untuk itu kami compile beberapa tipikal biaya yang bisa kalian encounter nantinya di Australia.

Biar tidak shock tentunya !

Yuk disimak, Biaya hidup di Australia.

Perlu diketahui bahwa list dibawah dikumpulkan dari online, dan referensi mereka yang pernah stay di Australia. Estimasi dibawah adalah estimasi rata – rata, dan nominal ini akan bervariasi tergantung dari kota yang dituju dan lifestyle per individu. Dan untuk memudahkan penghitungan, 1 AUD = Rp 10.000
Perhitungan Biaya Hidup di Australia
Perhitungan Biaya Hidup di Australia
Perhitungan Biaya Hidup di Australia
Perhitungan Biaya Hidup di Australia
Perhitungan Biaya Hidup di Australia

Mungkin dirasa mahal, namun ada beberapa cara cerdas untuk bisa memangkas pengeluaran lebih banyak:

Harga termurah untuk makan di Australia adalah $5 (itupun kalian akan mendapatkan nasi dan lauk, serta belum termasuk minuman). Sedangkan apabila anda memutuskan untuk masak, dengan $5 sudah memungkinkanmu untuk biaya membeli bahan masakan yang dikonsumsi dalam sehari.
Banyak pilihan yang bisa kalian ambil saat akan memilih tempat untuk berbelanja. Kamu bisa berbelanja di supermarket, ataupun di Asian shop / Chinese shop. Dalam beberapa kasus, harga di satu tempat sangat berbeda di tempat lainnya. Apabila kalian ingin memberli peralatan untuk non-consumable, coba juga situs-situs online seperti Gumtree (www.gumtree.com.au).
Ada opsi dimana kamu bisa mendapatkan kartu telepon yang bisa ON selama beberapa bulan – 1 tahun. Bisa menjadi pertimbangan jika kamu orang yang jarang nelpon/sms
Kendaraan umum untuk pelajar di Australia jauh lebih murah dibandingkan mengemudi. Usahakan membawa timetable bus jikalau bepergian ke suatu tempat.
Belilah printer dan tinta, atau bawalah tinta dari tempat asal kalian. Fotocopy dan print di hampir semua outlet berkisar antara $1 – $2 per lembar. Sedangkan 1 tinta printer berkisar antara $15 – $50

Kalau anda memiliki pertanyaan tentang hidup di Australia, anda bisa menghubungi kami melalui comment dibawah, atau di menu contact us diatas, dan kami akan kembali dengan jawaban pertanyaan anda secepatnya. Terima kasih!