Queensland merupakan salah satu negara bagian Australia yang berbatasan langsung dengan Darwin dan New South Wales. Wilayah ini beribukota di Brisbane dan menjadi salah satu negara bagian yang beriklim subtropis dengan musim panas yang panas & lembab serta musim dingin yang sejuk dan kering. Letaknya di daerah subtropis ini membuat Brisbane sangat kaya dalam flora & faunanya. Kota Brisbane dikelilingi oleh sungai yang panjang dan berliku yang semakin menambah keindahan kota metropolitannya.

Brisbane merupakan salah satu kota budaya di Australia dimana para pengunjung dapat menemukan Pusat Budaya Queensland yang sangat luas di daerah South Bank yang menyelenggarakan berbagai kegiatan seni serta sejumlah pameran berkelas dunia. Di daerah ini akan banyak dijumpai museum, galeri, teater dan ruang kesenian serta bangunan-bangunan yang bernilai sejarah warisan nenek moyang yang berbaur indah dengan gedung-gedung pencakar langit. Di salah satu museum Brisbane bahkan dipertontonkan kerangka dinosaurus, hewan purba yang terkenal di dunia, serta karya sejumlah seniman ternama Australia.

Ada berbagai aktivitas yang dapat dilakukan oleh para pengunjung di kota Brisbane selain menikmati pertunjukan seni budaya di daerah ini, seperti bersantai di kebun-kebun tepi pantai, menjelajah pasar, bersepeda melintasi City Botanic Garden, berenang di laguna, menyusuri sungai dengan perahu uap atau naik kapal feri berkecepatan tinggi, berenang, berkayak di laut, snorkeling di antara terumbu karang, menyewa perahu layar, menaiki kereta luncur, menyewa perahu layar, dsb. Tak heran jika kota Brisbane menjadi salah satu tujuan wisata sepanjang tahun.

Salah satu wisata alamnya yang terkenal adalah Great Barrier Rief yang merupakan kumpulan terumbu karang yang terbesar di dunia yang membentang sepanjang 2.600 km terletak di wilayah timur laut Australia, tepatnya di Laut Koral. Great Barrier Rief menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1981 yang dilindungi dibawah naungan Great barrier Rief Marine Park. Kekayaan biodiversitasnya serta perairan yang hangat dan jernih membuat karang ini menjadi tujuan pariwisata yang sangat populer, terutama bagi para penyelam scuba.

Brisbane juga banyak diminati oleh para pelajar internasional sebagai tempat mereka untuk melanjutkan pendidikan. Keindahan alamnya yang tidak dimiliki oleh negara bagian Australia lain yang disajikan di beberapa univeristas-universitas/college-collegenya memberikan kenyamanan & tantangan tersendiri bagi para pelajar internasional untuk dapat mengeksplorasinya selagi menempuh pendidikan. Institusi pendidikan di Brisbane banyak yang menerapkan program penelitian pada proses pembelajaran mereka dengan adanya dukungan keanekaragaman sumber alamnya. Dari penelitian tersebut beberapa diantaranya telah memenangkan berbagai penghargaan baik nasional maupun internasional. Kualitas lulusannya pun dapat disandingkan dengan berbagai universitas populer di Australia. Ingin menjelajahi keindahan alam Brisbane dan menjadi bagian dari pendidikannya?? education ONE, agen pendidikan Australia terpercaya, adalah pilihan yang tepat.