Australia Barat adalah negara bagian Australia yang memiliki daerah terluas di Australia, dimana luasnya mencapai ¼ negara Australia. Ibu kotanya Perth menjadi salah satu kota paling berkilau beberapa tahun belakangan ini. Bagaimana tidak, dengan pemandangan alamnya yang indah & potensi migrasi kotanya yang besar membuat banyak orang baik dari dalam maupun luar negeri berbondong-bondong datang ke Perth untuk mengadu nasib. Perth terletak di pantai Barat negara bagian Australia Barat dan berdiri di sekitar sungai Swan (Swan River) sehingga memberikan daya tarik tersendiri bagi kota Perth.

Letaknya yang dekat dengan wilayah Asia Tenggara, terutama Indonesia (dapat ditempuh dalam waktu 4 jam dari Denpasar, Bali) membuat kota Perth mendapatkan pengaruh iklim Asia Pasifik. Selain itu, penduduk kota Perth juga sangat ramah & bersahabat dimana kita dapat berinteraksi dengan mereka layaknya di negara sendiri. Perth merupakan satu-satunya kota di Australia yang tidak memiliki salju sepanjang tahun walaupun kota Perth sendiri memiliki musim dingin yang panjang. Iklim kota Perth sendiri terbagi atas musim panas, hujan, gugur dan dingin. Ada banyak tempat wisata yang bisa dinikmati di jantung kota negara bagian Australia Barat ini.

Bagi para wisatawan atau pendatang, Perth tour bisa dimulai dengan berjalan 30 menit dari jantung kota Perth, dimana para wisatawan dapat menjelajahi kebun anggur kelas dunia di Swan Valley, melewati taman-taman dan gedung-gedung pencakar langit dari Kings Park & Botanical Garden, serta menikmati matahari terbenam yang menakjubkan di pantai Cottlesloe dimana para wisatawan dapat berenang, berselancar di air yang jernih, snorkeling atau bersantai di atas padang rumput di bawah pepohonan Norfolk Pine. Perth tour dilanjutkan dengan berjalan menuju kota pelabuhan Fremantle untuk menikmati keindahan warisan budaya kota Fremantle yang ramai dengan musisi dan pesulap jalanan, serta kafe-kafe pinggir pantainya yang semakin menambah kesan romantis dari kota Fremantle.

Selain itu, para wisatawan juga dapat memilih untuk melakukan Perth tour dengan bersantai di Pulau Rottnest yang bebas dari kebisingan dan polusi kota saat liburan musim panas mereka. Banyak atraksi yang ditawarkan bagi para wisatawan di pulau ini, mulai dari bersepeda, berkayak menuju teluk-teluk terpencil, berenang, menyelam/snorkeling diantara terumbu karang yang penuh dengan warna serta kapal karam bersejarah, berselancar, memancing, melihat secara langsung fauna asli pulau ini (quokka), tur ke penjara Aborigin dan Rottness Museum, serta berkunjung ke mercusuar tua. Sebuah rangkaian liburan yang sangat disayangkan untuk terlewatkan. Dan masih banyak keindahan alam serta atraksi wisata lainnya yang dapat dinikmati di wilayah Australia Barat ini.

Selain terkenal dengan keindahan alamnya, Perth juga merupakan salah satu kota pelajar dimana lebih dari 56.000 orang pelajar internasional dari berbagai negara datang untuk belajar tiap tahunnya. Perth menawarkan lingkungan belajar yang sangat unik & kondusif yang memberikan kreativitas serta menyediakan sumber akademis yang tak tertandingi. Para pelajar internasional dapat menemukan segala sesuatu yang mereka butuhkan untuk mencapai potensi mereka di kota Perth. Ditambah lagi fasilitas kerja part time yang disediakan bagi para pelajar internasional serta banyaknya pilihan tempat kerja membuat mereka mampu mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari atau bahkan membayar uang sekolahnya sendiri.

Dari hasil penelitian baru-baru ini, Australia Barat menjadi tuan rumah bagi 13 kota terkaya di Australia berdasarkan pendapatan pribadi tertinggi. Pendapatan pertahunnya mencapai sekitar A $ 104.000 atau sekitar Rp. 1 Miliar dimana jumlah ini jauh melebihi Sydney & Melbourne. Meskipun Australia Barat dinyatakan sebagai kota berpenghasilan tertinggi di Australia dan pertumbuhan ekonominya yang pesat, wilayah ini masih kekurangan banyak tenaga ahli untuk mengelola sumber dayanya. Oleh karenanya, pemerintah Australia Barat mengundang orang-orang ahli dari berbagai dunia untuk mengelola berbagai potensi yang dimilikinya, tentunya dengan timbal balik yang bagus pula. Untuk informasi lebih rinci lagi mengenai potensi serta bagaimana cara meraih sukses di Perth, hubungi education ONE sebagai agen pendidikan terpercaya kalian..!!