Orang Indonesia yang tinggal di Jakarta, Surabaya, atau kota-kota besar lainnya di Indonesia pasti akan terbiasa dengan suasana kota Melbourne yang menawarkan berbagai hiburan ala kota metropolitan. Melbourne dengan ibu kotanya di Victoria merupakan kota terbesar kedua di Australia serta merupakan kota terpenting kedua di Australia dari segi bisnisnya. Fasilitas hiburan yang disediakan sebagai salah satu objek wisata Melbourne membuat kota ini berturut-turut dinobatkan sebagai kota yang paling nyaman untuk ditinggali (The World Most Liveable Cities) di dunia.

Beragam kafe, bar, restoran dan butik tertata rapi disetiap jalan-jalan kecil di seluruh penjuru kota Melbourne yang membuatnya tampak rapi jika dilihat dari jalan utamanya. Pusat kota Melbourne ini selalu ramai dikunjungi baik oleh penduduk asli maupun para pendatang dari berbagai belahan dunia. Hal inilah yang membuat Melbourne dijuluki sebagai kota yang tidak pernah tidur.

Melbourne terletak di bagian tenggara benua Australia yang berbatasan langsung dengan kota Sydney dan Adelaide. Negara ini memiliki 4 musim, yakni musim panas, gugur, semi & salju. Sebagai kota yang maju, Melbourne memberikan kemudahan bagi para penduduknya untuk mencapai daerah-daerah tertentu di Melbourne dengan adanya fasilitas transportasi yang lengkap dan layak, termasuk jalan bebas hambatannya yang semakin memperlancar transportasi dari dan menuju Melbourne. Sistem transportasi umum di Melbourne (kereta api, trem & bus) sudah teritegrasi dalam jaringan bernama “Metlink” sehingga satu karcis dapat digunakan untuk ketiga layanan tersebut, hal ini tentunya akan sangat menguntungkan para penduduk kota Melbourne. Melbourne juga dikenal sebagai kota yang aktif dalam bidang olah raga, dimana setiap tahunnya diselenggarakan event-event olah raga internasional besar seperti Formula 1, Melbourne Cup, Piala Dunia, Grand Prix, dll.

Bagi mereka yang menyukai wisata alam, Melbourne juga menawarkan berbagai pilihan rekreasi alam yang memukau. Sebut saja Yarra Valey & Semenanjung Mornington yang sering dikunjungi para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri diluar hari-hari sibuk mereka. Yarra Valley berjarak kurang dari satu jam dari jantung kota Melbourne. Di Yarra Valey, wisatawan dapat menikmati keindahan perkebunan anggur, pedesaan dan hutan tinggi berkabut di pengunungan Dandenong Ranges. Sedangkan semenanjung Mornington dikenal sebagai surga musim panas di Melbourne dimana pengunjung dapat menikmati suasana pedesaan tepi laut, kebun anggur, pantai, taman nasional, galeri, padang golf, spa dan restoran.

Selain menjadi tujuan wisata, kuliner, olah raga & budaya, Melbourne juga menjadi salah satu tujuan belajar yang paling banyak diminati. Bagi para pelajar internasional yang ingin menimba ilmu di Melbourne, kalian dapat memilih untuk belajar di Victoria University, University of Melbourne, Box Hill TAFE, dll yang merupakan universitas/college terbaik di Australia. Meskipun terkenal sebagai kota metropolitan yang ramai dengan hingar bingar pusat hiburannya, Melbourne juga menawarkan berbagai fasilitas kenyamanan sendiri bagi para pelajar internasional untuk menunjang program belajar mereka. Bagi pelajar internasional yang ingin menjadi bagian dari kota metropolitan Melbourne, segera hubungi education ONE sebagai agen pendidikan terpercaya kalian !!