Sekarang ini, dengan adanya globalisasi digital di berbagai bidang, khususnya di bidang Komunikasi dan Media Kreatif berdampak pada pengaruh kedua bidang ini dalam keseharian khalayak. Di mana digitalisasi membuat kedua bidang ini dapat dengan mudah memperluas pengaruh mereka pada konsumen. Mereka dapat dengan mudah mengakses informasi ataupun melihat hasil produksi media kreatif yang semakin beragam melalui berbagai saluran yang tersedia.

Dan inilah yang menjadi salah satu alasan pelajar internasional yang ingin melanjutkan studi di Australia. Banyak dari mereka yang berencana untuk memulai karir mereka di negara ini.

Sebagai salah satu pusat bisnis dunia, Australia menjadi rumah bagi banyak perusahaan asing yang ingin memperluas jaringan perusahaan mereka, yang tentunya menjadi hal yang menarik minat pelajar internasional maupun imigran yang berencana untuk bekerja di Australia.

Selain itu, banyak pelajar internasional yang memutuskan untuk kuliah di Australia karena pilihan studi double degree dengan durasi yang sama dengan single degree. Apalagi, bagi lulusan double degree, selain bisa mempelajari dua bidang studi yang diminati dalam waktu bersamaan, mereka yang mengambil double degree berpeluang untuk mendapatkan pekerjaan impian jauh lebih besar jika dibandingkan dengan yang tidak mengambil double degree!

Di Australia sendiri, ada banyak sekali kampus yang menawarkan program ini. Dan salah satunya adalah Murdoch University Australia dengan Bachelor of Communication + Bachelor of Creative Media.

Program double degree ini akan mengajak kalian untuk ‘menyelami’ dunia komunikasi dan media kreatif, yang saat ini tengah merambah ke dunia digital, di mana kalian juga akan diajak untuk melihat dan merasakan secara langsung di balik industri media kreatif melalui rekanan industri media kreatif yang telah bekerjasama dengan Murdoch University Australia! Asyik, ‘kan?

Nah, untuk peluang karir program ini, ada banyak sekali yang bisa kalian pilih setelah lulus nanti, di antaranya :

  • Advertising Account Executive,
  • Journalist,
  • Web Content Manager,
  • Television/Film/Video Producer,  
  • Film Director.

Peluang karir untuk lulusan jurusan ini selengkapnya bisa kalian baca di “Peluang Karir Lulusan Bachelor of Communication + Bachelor of Creative Media di Murdoch University Australia” di sini.

Estimasi biaya kuliah untuk mengambil program ini di Murdoch University Australia pada saat ini sebesar AUD 27,658 per tahun. Dan jika kalian memutuskan untuk berkarir setelah lulus nanti, di Australia sendiri, seperti yang dilansir dari Payscale Australia, rata-rata gaji yang akan kalian peroleh setiap tahunnya adalah AUD 63,657.

Buat yang penasaran sama biaya kuliah di kampus ini, kalian bisa cek di “Biaya Kuliah Bachelor of Communication + Bachelor of Creative Media di Murdoch University Australia” di sini.

Selain karena minat, banyak pelajar internasional yang mengambil jurusan Communication and Creative Media karena ingin berkarir di Australia setelah lulus nanti melalui Graduate Visa Australia, yang salah satu persyaratannya adalah telah menyelesaikan pendidikan tinggi di Australia.

Itu dia alasan mengapa banyak pelajar internasional memilih untuk melanjutkan studi mereka di Murdoch University Australia. Buat kalian yang ingin berkuliah di kampus ini, kalian bisa mulai berkonsultasi dulu dengan agen pendidikan internasional yang berpengalaman di bidangnya, seperti education ONE. Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam mengurus pendaftaran kampus di Australia, dan telah bekerjasama dengan banyak institusi pendidikan tinggi di Australia, membuat education ONE menjadi pilihan yang tepat bagi kalian!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran kuliah di Murdoch University Australia, kalian bisa menghubungi kami di sini.

Baca juga “Jurusan Bachelor of Communication + Bachelor of Creative Media di Murdoch University Australia” di sini.