Belakangan industri media kreatif berkembang semakin pesat jika dibandingkan dengan beberapa tahun terakhir. Hal ini semakin dipermudah dengan adanya globalisasi digital. Terlepas dari dampak negatif yang ditimbulkan, di sisi lain, globalisasi digital memiliki dampak positif yakni semakin banyaknya orang yang bisa menikmati hasil dari produksi media kreatif.

Akibatnya, banyak pelajar internasional yang memutuskan untuk meneruskan pendidikan mereka dengan berkuliah di Australia. Negeri Kangguru ini terkenal sebagai salah satu negara yang banyak diincar oleh para pelajar internasional maupun imigran yang berencana untuk bekerja di Australia.

Melihat fakta bahwa Australia adalah salah satu pusat bisnis terbesar di dunia, tentunya ada banyak perusahaan asing yang membuka cabang mereka di negara ini.

Bagi kalian yang menyukai industri media kreatif dan ingin belajar secara langsung mengenai industri ini, jurusan ini adalah pilihan yang sangat tepat! Nggak hanya belajar secara teori, di Murdoch University Australia, kalian juga akan berkesempatan untuk merasakan secara langsung bekerja di industri media kreatif yang bekerjasama dengan kampus ini.

Program ini akan mengajak kalian untuk belajar mengenai industri media kreatif, dengan peminatan yang beragam, yaitu games art and design, graphic design, photography, screen production, dan sound, yang bisa kalian pilih sesuai dengan minat kalian nantinya!

Ada banyak sekali bidang karir yang bisa dimasuki oleh lulusan program ini. Seperti yang dikutip dari Indeed Australia dan Payscale Australia, berikut di bawah ini daftar pekerjaan yang siap menunggu kalian yang mengambil jurusan ini:

  • Concept Artist,
  • Technical Artist,
  • Animator,
  • Graphic Designer,
  • Photographer,
  • Film Director,
  • Television/Film/Radio/Video Producer,
  • Sound Engineer,
  • Sound Technician,
  • Broadcast Engineer.

 

 

Peluang karir lulusan jurusan ini selengkapnya bisa kalian baca di “Peluang Karir Lulusan Bachelor of Creative Media (Games Arts and Design, Graphic Design, Photography, Screen Production, Sound) di Murdoch University Australia” di sini.

Mengenai biaya kuliah jurusan ini, di Murdoch University Australia saat ini menetapkan biaya kuliah yang berkisar antara AUD 27,785 – AUD 28,030 per tahun. Dan bagi yang ingin bekerja setelah menyelesaikan program ini, rata-rata gaji yang akan kalian dapatkan setiap tahunnya adalah AUD 65,978.

Buat yang penasaran sama biaya kuliah di kampus ini, kalian bisa cek di “Biaya Kuliah Bachelor of Creative Media (Games Arts and Design, Graphic Design, Photography, Screen Production, Sound) di Murdoch University Australia” di sini.

Selain karena minat, banyak pelajar internasional yang mengambil jurusan Creative Media karena ingin berkarir di Australia setelah lulus nanti melalui Graduate Visa Australia, yang salah satu persyaratannya adalah telah menyelesaikan pendidikan tinggi di Australia.

Itulah alasan mengapa banyak pelajar internasional memilih untuk kuliah di Murdoch University Australia. Bagi kalian yang ingin melanjutkan kuliah di kampus ini, kalian bisa berkonsultasi dulu dengan agen pendidikan luar negeri, seperti education ONE. Kalian bisa berkonsultasi dengan para konsultan pendidikan kami di education ONE, yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam mengurus pendaftaran kampus di Australia, dan dengan senang hati akan membantu kalian untuk mendapatkan kampus impian kalian di Australia!

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa menghubungi kami terlebih dulu atau datang langsung ke kantor kami di sini.

Sekian dulu pembahasan mengenai alasan kuliah Bachelor of Creative Media (Games Art and Design, Graphic Design, Photography, Screen Production, Sound). 

Sampai jumpa diartikel kita yang lainnya!