Belakangan ini sering terdengar informasi mengejutkan tentang tutupnya beberapa sekolah-sekolah swasta di Australia dikarenakan permasalahan eksternal maupun internal di sekolah tersebut. Dampak terbesar dari tutupnya sekolah tersebut pasti akan dialami oleh para pelajar internasional dimana hal ini akan berujung pada keberlangsungan status visa pelajar mereka. 

Beberapa sekolah swasta bahkan sudah berada dalam daftar hitam Departemen Pendidikan Australia: https//tps.gov.au/static content/get/news

Mau tidak mau, para pelajar internasional yang tengah belajar di sekolah tersebut terpaksa harus pindah ke sekolah lain di tengah masa studi mereka. Karena keputusan yang begitu mendadak, pastinya mereka akan merasa bingung dan panik atas situasi yang mereka alami. Belum lagi kemungkinan kurangnya informasi yang mereka miliki dan bagaimana caranya mereka menghadapi situasi tersebut membuat mereka semakin putus asa dan tanpa bantuan. 

Permasalahan mereka tidak hanya terhenti pada kelanjutan studinya di Australia, tetapi juga pada biaya studi yang sudah dibayarkan ke sekolah, sementara sekolah tempat mereka menempuh pendidikan sudah tutup dan kemungkinan sangat sulit meminta pertanggungjawaban. Terlebih lagi mereka harus segera mendapatkan COE baru dikarenakan COE dari studi sebelumnya telah tercancel. 

Untungnya, di Australia terdapat satu lembaga bernama Tuition Protection Service (TPS) sebagai inisiatif dari Pemerintah Australia untuk membantu pelajar internasional yang sekolahnya tidak dapat lagi menjalankan program studinya. Dengan adanya TPS, para pelajar internasional masih bisa melanjutkan studi mereka di Australia ataupun mendapatkan refund atas biaya sekolah yang sudah dibayarkan di institusi sebelumnya. 

Namun demikian, masih banyak para pelajar internasional yang bingung untuk mengikuti prosedur yang diberikan TPS maupun mendaftar ke sekolah yang baru. Sementara mereka harus segera mendapatkan COE baru selama kurun waktu 3 bulan agar visa pelajar mereka tidak dicabut yang mengharuskan mereka kembali ke Negara masing-masing.

Lalu langkah pertama apa yang harus diambil oleh pelajar internasional tersebut untuk menyelamatkan studi mereka di Australia? Jika merasa kurang percaya diri untuk mencari solusi sendiri, pelajar internasional bisa menghubungi konsultan pendidikan terpercaya untuk membantu kasus yang mereka hadapi. 

Sebagai salah satu konsultan pendidikan terpercaya di Australia yang telah berpengalaman dalam menangani berbagai kasus studi, education ONE tentunya dapat membantu mencarikan solusi terbaik untuk masalah yang kalian hadapi terkait dengan tutupnya sekolah kalian. Kami dapat membantu mendapatkan COE yang baru dari sekolah yang terpercaya, termasuk menjamin keamanan visa pelajar kalian tanpa kalian harus meninggalkan aktivitas sehari-hari. Studi yang nyaman di Australia bukan sekedar impian jika kalian mempercayakan proses pengurusannya pada para ahlinya.