beasiswa-Australia-2020

Banyak diantara siswa/i SMA yang bingung untuk menentukan pilihan studi pendidikan tingginya. Ada yang tertarik untuk studi di dalam negeri, namun tidak sedikit pula yang tertarik untuk melanjutkan studinya di luar negeri. Ada banyak pilihan negara yang bisa menjadi pertimbangan tujuan studi, salah satunya adalah Australia. 

Apakah kalian salah satu diantara siswa/i tersebut? Dan masih bingung negara bagian mana yang ingin dituju? Yuk, cek artikel ini untuk tau manfaat apa yang akan kalian terima jika memilih untuk studi di daerah regional Australia. 

Ssttt… salah satunya adalah beasiswa!

Saat ini daerah regional Australia menawarkan hampir 1.200 beasiswa yang setara dengan nilai AU $19.5 juta. Beasiswa ini diberikan baik untuk pelajar internasional maupun domestik yang belajar di universitas atau lembaga kejuruan yang berlokasi di daerah regional Australia.  

Seperti yang dilansir dari ministers.education.gov.au, Menteri Pendidikan, Dan Tehan, mengatakan jika mahasiswa internasional dan domestik dapat mengajukan salah satu dari 1.180 beasiswa yang tersedia melalui program: Destination Australia.

Program Destination Australia menyediakan beasiswa senilai $15,000/tahun bagi mahasiswa yang belajar di berbagai lembaga pendidikan yang berlokasi di daerah regional. Tujuan diadakannya Program Destination Australia adalah untuk menarik minat dan mendukung mahasiswa, baik internasional maupun domestik, untuk belajar di daerah Regional Australia. 

Selain itu tujuan diadakannya program ini adalah untuk membantu perkembangan lembaga penyedia pendidikan tinggi di regional Australia dan menawarkan kepada mahasiswa pengalaman belajar yang berkualitas internasional.

“Pendidikan internasional memberikan kontribusi sebesar $35 miliar untuk perekonomian tahun lalu dan kami ingin masyarakat regional berbagi manfaatnya,” kata Tehan.

“Meningkatnya jumlah mahasiswa di institusi pendidikan di daerah regional akan memberikan dorongan bagi perekonomian lokal dan juga membantu berbagi manfaat sosial, ekonomi, dan budaya. 

“Regional Australia memiliki banyak hal untuk ditawarkan sebagai destinasi studi, termasuk ukuran kelas yang lebih kecil, biaya hidup yang lebih murah serta masyarakat dan gaya hidupnya yang khas.

“Dari 690.000 siswa internasional di Australia, hanya tiga persen yang terdaftar di daerah regional Australia pada tahun 2018 dan program Destination Australia senilai $93,7 juta diharapkan akan membantu mengubah itu.”

Apakah setelah membaca artikel ini, kalian jadi berminat untuk melanjutkan kuliah di daerah regional Australia? Jika ya, kalian bisa konsultasi langsung dengan konsultan kami di education ONE yang dapat membimbing kalian dalam keseluruhan prosesnya!

Kenapa education ONE? Pertama, kalian nggak harus datang ke kantor kami, karena kami menyediakan jasa konsultasi kami secara online! Namun kalau mau datang langsung ke kantor kita, boleh aja kok! Kedua, GRATIS biaya konsultasi dengan konsultan pendidikan kami di education ONE! Untuk kontaknya, kalian bisa lihat di sini.