Untuk kalian pengguna ponsel pintar Android dan Apple yang sudah atau sedang menunggu visa Australia kalian, sekarang kalian bisa langsung mengecek status visa kalian melalui aplikasi yang dibuat oleh pemerintah Australia secara gratis, myVEVO, yang bisa kalian cek langsung di Google Play Store atau App Store.

Melalui aplikasi ini, kalian bisa mengecek status visa Australia kalian seperti work right, study rights, travel conditions, dan expiry date dari visa kalian. Kabar baiknya lagi, kalian bisa langsung mengirimkan surel tentang detail visa kalian untuk keperluan sekolah, kampus, atau tempat kalian bekerja, loh!

Mau tahu nama aplikasinya? myVEVO

Aplikasi ini dapat diunduh di:

Screenshot:

Bagian terbaiknya? Aplikasi ini FREE

Persyaratan:

Perlu diketahui bahwa aplikasi ini hanya untuk mereka yang SUDAH mendapatkan visa Australia atau DALAM PROSES pembuatan visa.

Simple, kan? Nah, untuk bisa menggunakan aplikasi ini, ada beberapa informasi dan dokumen yang harus kalian persiapkan, yaitu:

 

  • Visa Grant Number

 

Bagi yang belum tahu apa ini, ini adalah nomor yang diberikan pada aplikasimu oleh pihak imigrasi Australia. Jika kalian menggunakan agen dalam proses pengurusan visa kalian, kalian bisa langsung bertanya pada mereka.

    • Tanggal Lahir
    • Nomor Paspor

 

  • Transaction Reference Number (TRN)

 

TRN akan didapatkan setelah aplikasi online mu diajukan.

Kalau kalian memiliki pertanyaan seputar visa Australia, atau mungkin ingin bertanya lebih lanjut tentang studi ke Australia, kalian bisa langsung komentar di bawah, atau menghubungi kami melalui surel di [email protected].