Bagi yang telah menyelesaikan bangku SMA dan berencana untuk melanjutkan studi ke tingkat universitas, pasti kebanyakan susah menentukan jurusan apa yang akan diambil nanti. Bagi kalian yang berencana studi di luar negeri, tentu kalian memiliki tujuan untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris, namun juga kalian terkadang memiliki jurusan tertentu yang ingin dipelajari. Tapi, kalau bisa pilih keduanya, kenapa harus memilih salah satu? 

Hal ini juga berlaku di jurusan Psikologi dan Bahasa Inggris, di mana bidang Psikologi hingga saat ini masih memiliki peminat yang sangat besar, yang sebagian besar dipengaruhi oleh media massa yang banyak menampilkan tokoh yang memiliki latar belakang Psikologi sebagai orang yang keren dan bisa menebak seseorang melalui pengamatan mereka yang tajam. Begitu juga dengan bahasa Inggris, yang saat ini menjadi bahasa yang terpenting di dunia. Mempelajari kedua bidang ini akan sangat membantu kalian dalam memahami dua bidang yang berbeda. 

Jurusan Psikologi dan Bahasa Inggris sangatlah tepat bagi kalian yang menyukai bidang Psikologi. Ini karena ada banyak bidang pekerjaan yang bisa kalian ambil setelah lulus nanti, mulai dari Journalist sampai dengan Politician yang menuntut kalian untuk memiliki keahlian berbahasa Inggris yang mumpuni selain keahlian di bidang psikologi. Jadi kalian nggak perlu khawatir dengan prospek karir jurusan ini!

Apakah kalian berencana untuk melanjutkan kuliah di Australia? Kalau ya, kalian mesti tahu kalo ada banyak kampus di Australia yang menawarkan jurusan Psikologi dan Bahasa Inggris kepada pelajar internasional mereka. Dan salah satunya adalah Edith Cowan University. Kampus yang berlokasi di Perth, Australia ini menawarkan kedua jurusan tersebut melalui program double major Bachelor of Arts (Psychology) – Psychology and English Major.

Baca juga “Alasan Mengambil Jurusan Bachelor of Arts (Psychology)-Psychology and English Major di Edith Cowan University” di sini.

Di Edith Cowan University, jurusan Psikologi akan mengajak kalian untuk memahami bagaimana pikiran, perasaan, dan tindakan seseorang dapat mempengaruhi kondisi mental individu. Sementara jurusan Bahasa Inggris akan mempersiapkan kalian untuk meniti karir di bidang sastra Inggris dan meningkatkan keahlian bahasa Inggris kalian.

Jika kalian berencana untuk belajar di salah satu kampus terbaik di Australia ini, berikut di bawah ini persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar di sini:

  • Telah menyelesaikan kelas 12 SMA,
  • Memiliki tes kemampuan bahasa Inggris IELTS dengan skor 6.0, atau TOEFL dengan skor minimal 550 (PBT) dan 70 (iBT), atau Pearson Test of English (PTE) dengan skor minimal 50.

Baca juga “Biaya Kuliah Jurusan Bachelor of Arts (Psychology) – Psychology and English Major di Edith Cowan University” di sini.

Setelah lulus nanti, ada banyak bidang karir yang siap menanti kalian, seperti:

  • Policy Maker, 
  • Community Service Practitioner,
  • Community Service Manager, 
  • Public Service Practitioner,
  • Public Service Manager

Selengkapnya bisa kalian baca di “Pekerjaan Terbaik untuk Lulusan Bachelor of Arts (Psychology)-Psychology and English Major di Edith Cowan University” di sini.

Tertarik untuk melanjutkan kuliah di Edith Cowan University? Atau pengen informasi lebih jelas mengenai kampus ini? Kalian bisa menghubungi agen konsultan pendidikan luar negeri terpercaya seperti education ONE, yang akan membantu kalian sebelum, selama dan setelah kuliah di Australia nanti! Serunya lagi, kalian nggak perlu datang ke kantor kita untuk menyerahkan dokumen yang diperlukan, karena education ONE menerapkan 100% online! Praktis, kan?

Pengen tanya-tanya seputar kampus lainnya di Australia? Atau berencana untuk langsung mendaftar? Bisa. Kalian bisa mulai dari menghubungi konsultan pendidikan education ONE untuk konsultasi seputar jurusan dan pilihan kampus di Australia di sini. Pengen datang ke kantor kami? Bisa, kalian langsung saja datang ke kantor education ONE di sini.

Penasaran dengan jurusan lainnya di Edith Cowan University? Yuk, baca “Daftar Jurusan di Edith Cowan University” di sini.