Master of Arts by Research menjadi program Pasca Sarjana yang tepat untuk kalian yang ingin meneliti lebih dalam di bidang Seni dan Humaniora. Kenapa? Karena kalian akan mendapatkan kesempatan untuk meneliti di bidang Seni dan Humaniora yang ingin kalian kuasai lebih dalam, seperti misalnya di bidang Hukum, Hubungan Internasional, ataupun di bidang Komunikasi.

Jika kalian tertarik untuk meneliti di bidang Seni dan Humaniora, meneruskan pendidikan kalian melalui program Master of Arts by Research bisa menjadi jawaban untuk kalian! Dengan memiliki gelar Pasca Sarjana Penelitian di bidang Seni dan Humaniora, kesempatan kalian untuk menjadi peneliti maupun melanjutkan ke program Doktoral akan semakin besar!

Untuk kalian yang berencana melanjutkan kuliah jurusan Arts di Australia, ada banyak universitas di Australia yang menawarkan jurusan Arts kepada pelajar internasional mereka. Namun jika kalian ingin kuliah Arts di Perth, Australia, ada salah satu universitas di sana yang menawarkan jurusan ini kepada pelajar internasional mereka. Yaitu Edith Cowan University, melalui program Master of Arts by Research.

Baca juga “Alasan Mengambil Jurusan Master of Arts by Research di Edith Cowan University” di sini.

Di Edith Cowan University, jurusan Master of Arts by Research ini akan mempersiapkan kalian dengan pengetahuan dan pemahaman penelitian tingkat lanjut di bidang seni dan humaniora. Program berdurasi 2 tahun ini terdiri dari penelitian dan mata kuliah di bidang seni dan humaniora, yang mencakup persiapan, proposal, presentasi, pelaksanaan dan penyelesaian tesis penelitian. Kalian bisa memilih area spesialisasi di bidang seni dan humaniora, seperti Komunikasi, Seni Kontemporer, Desain, Sejarah, Media Interaktif, Menulis, Politik, dan Hubungan Internasional

Secara umum, persyaratan masuk untuk mendaftar program Paska Sarjana ini antara lain :

  • Memiliki ijazah Sarjana atau setara atau pengalaman kerja minimal lima tahun,
  • Memiliki skor IELTS 6.5 (with no band less than 6.0) atau TOEFL iBT minimal 84 (with no individual less than 17) atau Pearson Test of English Academic (PTE) minimal 58 (with no score less than 50).
  • Sebagai tambahan, kalian diminta untuk membuat personal statement dengan jumlah kata tidak lebih dari 500 kata, bukti publikasi artikel ilmiah, resume dan foto.

Baca juga “Biaya Kuliah Jurusan Master of Arts by Research di Edith Cowan University” di sini.

Untuk peluang karirnya sendiri, setelah menyelesaikan kuliah, kalian bisa memilih untuk melanjutkan pendidikan kalian di tingkat Doktoral, ataupun menjadi peneliti di bidang seni dan humaniora.

Selengkapnya bisa kalian baca di “Pekerjaan Terbaik untuk Lulusan Master of Arts by Research di Edith Cowan University” di sini.

Itu tadi penjelasan mengenai jurusan Arts di Edith Cowan University. Tertarik untuk melanjutkan kuliah di Edith Cowan University? Atau pengen tahu kampus keren lainnya di Australia? Berencana untuk melanjutkan kuliah di Australia, tapi kesulitan mengurus berkas pendaftarannya?

Tenang, kalian bisa mempertimbangkan untuk menghubungi konsultan pendidikan luar negeri yang akan membantu kalian untuk mendaftar ke universitas tujuan kalian di Australia. Kalian bisa mempercayakan pada konsultan pendidikan luar negeri terpercaya, seperti education ONE. Di education ONE, para konsultan kami yang telah berpengalaman di bidangnya akan membantu kalian untuk berkuliah di Australia, baik sebelum, selama dan setelah menyelesaikan kuliah kalian di Australia.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk konsultasikan segera rencana kuliah masa depan kalian di Australia bersama education ONE! Kalian bisa menghubungi kami di sini. Atau kalian juga bisa datang langsung ke kantor kami di sini.

Penasaran dengan jurusan lainnya di Australia? Baca juga “Daftar Jurusan di Edith Cowan University” di sini.