fbpx

International Welcome Scholarship (IWS) dari Murdoch University

Hi guys, kali ini education ONE bakal balik lagi buat ngomongin beasiswa nih. Kalian pasti sudah gak asing lagi kan mendengar dengan Murdoch University? Yup, Murdoch University adalah salah satu universitas terbaik di Perth, Western Australia. Murdoch memiliki lebih dari 22,000 mahasiswa dan lebih dari 2,000 staff, termasuk didalamnya lebih dari 2,000 mahasiswa internasional yang berasal dari setidaknya 100 negara. Hal ini membuat Murdoch terkenal dengan keragaman budaya dan inovasi pendidikannya.

Buat kalian yang saat ini sedang berada di bangku SMA dan kuliah yang ingin melanjutkan program S1 maupun S2 di Murdoch University, kini kalian bisa ikut mendaftar program beasiswa mereka juga loh! Selain bisa membantu orangtua meringankan biaya kuliah, kuliah kalian juga makin bergengsi karena kalian kuliah dengan beasiswa. Beasiswanya seperti apa sih? Yuk kita simak penjabaran lengkapnya!

Beasiswa Kuliah di Murdoch University

Jumlah beasiswa: $10,000 untuk seluruh jurusan Bisnis dan Pemerintahan

$7,000 untuk seluruh jurusan selain Bisnis dan Pemerintahan

Batas akhir: Untuk dapat dipertimbangkan dalam aplikasi beasiswa ini, aplikan perlu melakukan aplikasi kuliah melalui international admission office selambatnya dua minggu sebelum waktu perkuliahan yang diinginkan aplikan dimulai.
Pemberian beasiswa: Sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, beasiswa akan diberikan dengan dibagi menjadi dua kali setahun. Setengah dari jumlah beasiswa akan diberikan pada sebelum perkuliahan dimulai dan setengah lainnya akan diberikan sebelum perkuliahan semester selanjutnya dimulai. Beasiswa akan dimasukkan langsung ke akun pembayaran biaya pendidikan masing-masing aplikan sebelum waktu perkuliahan dimulai dimasing-masing semester.

Beasiswa ini tidak dapat diambil dan ditukarkan secara cash

Persyaratan: Untuk dapat melakukan aplikasi beasiswa ini, aplikan wajib memenuhi tiga kriteria berikut ini:

  1. Melakukan aplikasi sebagai Pelajar International dari salah satu dari negara berikut; Bangladesh, Bhutan, China, India, Indonesia, Malaysia, Nepal, Pakistan or Sri Lanka; dan
  2. Pelajar International yang melakukan aplikasi, mendapatkan offer letter (unconditional, conditional atapun paket) untuk kuliah di Murdoh University;
    1. Pada waktu perkuliahan:
      1. Semester 1 2017; or
      2. Semester 2 2017; or
      3. Semester 1 2018; or
      4. Semester 2 2018; or
      5. Semester 1 2019; or
      6. Semester 2 2019; DAN
    2. Mendaftar di salah satu jurusan yang ditentukan; DAN
    3. Kuliah di salah satu kampus Murdoch University di Australia.
  3. Tidak sedang menerima beasiswa lain yang berasal dari Murdoch University.

Terus apakah ada tes yang harus dilakukan untuk dapat beasiswa ini? Jawabannya adalah TIDAK, kalian cukup memenuhi persyaratan masuk jurusan yang kalian inginkan saja. Saran kami, dari sekarang kalian perisapkan untuk Bahasa inggrisnya ya, terutama untuk tes IELTSnya. Buat yang belum tahu apa itu tes IELTS, kalian bisa baca di sini ya.

Menarik bukan tawaran beasiswanya? Buat kalian yang ingin kuliah di Murdoch University, kalian bisa coba apply beasiswa ini ya. Info lebih lanjut bisa baca di International Welcome Scholarship. Jika kalian perlu informasi seputar jurusan yang ingin diambil di Murdoch University atau mau tanya-tanya seputar kehidupan sebagai pelajar Internasional di Australia, jangan segan hubungi kami ya!

PS: Dont forget to like our Facebook Page ya, silahkan klik di sini.

By |2018-07-25T13:35:16+00:00March 1st, 2017|

2 Comments

  1. Budy Yudha Aryawan April 17, 2017 at 10:49 am - Reply

    Bisa di jelaskan lagi keuntungan dan apa yg kita bakalan dapet kalo kita lolos beasiswa S1 nya?
    Dan ini kan ngga full beasiswa, jadi nanti kita bayar nya lagi berapa?
    Terima kasih

    • Admin Libbie April 19, 2017 at 3:20 pm - Reply

      Hallo Budy

      Beasiswa yang diberikan dari kampus pada umum nya adalah bersifat parsial dan diberikan dalam bentuk potong biaya study. Jadi untuk biaya diluar diskon biaya studi adalah tanggungan student sendiri, ini termasuk sisa dari Biaya sekolah yang tidak dipotong, biaya hidup, dll. Biaya sekolah yang biasanya di potong adalah 30-50% tergantung bidang dan kampus, jadi kamu tetap harus membayar sisanya.

      Jadi keuntungan yang didapatkan adalah dalam bentuk potongan biaya sekolah yang berarti anda bisa save up di tuition fee 🙂

      Semoga ini membantu menjawab pertanyaannya. Silakan like Facebook Page kami dan meninggalkan review bila kami telah membantu anda 🙂

Leave A Comment