Panorama kota Melbourne Australia. Picture belongs to © 2017 Wall Creation. All copyrights reserved.

Panorama kota Melbourne Australia. Picture belongs to © 2017 Wall Creation. All copyrights reserved.

Selain Sydney, Melbourne juga merupakan kota utama bagi para pendatang yang berkunjung ke Australia. Saat ini, Melbourne dikenal sebagai ‘ibukota budaya Australia’ karena merupakan pusat seni, perdagangan, pendidikan, hiburan, olahraga, dan pariwisata. Setiap tahun, Melbourne merayakan Festival Seni Internasional, Festival Film Internasional Melbourne, Festival Komedi International Melbourne, dan Melbourne Fringe Festival. Melbourne membentang di sepanjang Sungai Yarra, memiliki banyak taman dan kebun yang dipadu dengan arsitektur tua dan modern, membuat Melbourne menjadi salah satu tempat terbaik di Australia. Selama demam emas Victoria pada tahun 1850-an, Melbourne menjadi salah satu kota terkaya di dunia. Kota ini memiliki Queen Victoria Market yang merupakan surga belanja yang dilengkapi dengan sistem trem yang nyaman. Tidak hanya itu, Melbourne juga dinobatkan sebagai kota terpenting kedua dari segi bisnis dan kedua terbesar di Australia serta kota terbesar di Victoria. Bahkan Melbourne sudah keempat kalinya menyandang gelar sebagai “The World Most Liveable Cities” atau yang dikenal sebagai gelar kota yang paling nyaman untuk ditinggali. So, Nggak memungkiri kalau banyak pelajar yang datang dari berbagai penjuru dunia untuk tinggal dan melanjutkan studi di kota ini. Hal ini yang kemudian menyebabkan banyak institusi pendidikan bermunculan di Melbourne untuk memfasilitasi para pelajar yang ingin menimba ilmu di negeri kanguru ini. Nah, bagi kalian yang juga berminat untuk kuliah di Melbourne, nggak ada salahnya mengenal lebih dekat dengan beberapa partner universitas educationONE yang ada di Melbourne, yuk kita intip bersama list universitasnya di bawah ini :

  1. RMIT (Royal Melbourne Institute Technology)
RMIT City Campus. Picture belongs to © 2017 RMIT University. All copyrights reserved.

RMIT City Campus. Diagram belongs to © 2017 RMIT University. All copyrights reserved.

RMIT merupakan universitas di Melbourne yang sangat melek teknologi. Bagaimana tidak? Program-program yang di rancang selalu berkaitan dengan teknologi masa kini, bahkan fasilitas belajar dan mengajarnya pun di desain dengan teknologi yang sangat modern. Pemanfaatan teknologi ini menjadi akses yang baik bagi para pelajarnya, apalagi RMIT juga sangat memperhatikan para pelajar yang menyandang disabilitas. Jadi, buat kalian yang ngikutin banget yang namanya perkembangan teknologi, RMIT jadi pilhan yang sangat cocok. Course yang ditawarkan pun beragam dan available untuk para pelajar domestic maupun internasional. Program unggulan di RMIT adalah Art and Design; Architecture; Education; Engineering; Development; Computer Science and Information Systems; Business and Management; and Communication and Media Studies. RMIT berada di peringkat 13 di jajaran Universitas terbaik di Australia. Selain itu untuk jajaran Universitas yang berusia kurang dari 50 tahu, RMIT menduduki peringkat 16 terbaik dunia dan nomor 3 terbaik di Australia. Jika kalian ingin kuliah di salah satu kampus terbaik di Melbourne, tidak ada salahnya untuk memilih RMIT.

  1. Victoria University
Kampus Victoria University. Picture belongs to © 2017 Victoria University. All copyrights reserved.

Kampus Victoria University. Diagram belongs to © 2017 RMIT University. All copyrights reserved.

Nih buat kamu yang mau kuliah di Melbourne, apalagi jurusan seni ataupun jurusan pendidikan, Victoria University bisa jadi alternatif juga lho guys selain RMIT. Victoria University berada di top 2% the Times Higher Education World University Ranking. Selain itu, Victoria University juga terkenal sebagai universitas dengan industri pendidikan yang berkualitas, bahkan riset-risetnya pun diakui oleh dunia. Tidak hanya itu, Victoria University menawarkan kegiatan belajar mengajar yang kondusif dan suportif, didukung dengan berbagai fasilitas kampus seperti konseling, fasilitas pendukung untuk difabel, dan penyedia layanan kesehatan bagi pelajar. Bahkan itu hanya beberapa hal kecil dari fasilitas yang lainnya yang dimiliki universitas ini guys. Untuk waktu studi yang ditawarkan pun sangat fleksibel, karena Victoria University juga menyediakan beberapa waktu studi, yaitu secara online, study abroad, studi dekat rumah pelajar, bahkan program dimana pelajar juga bisa memilih waktu studinya sendiri. Victoria University merupakan salah satu kampus yang menawarkan program Universitas dan TAFE sekaligus. Jadi jika kalian ingin studi dengan banyak pelajaran practical lalu ingin juga melanjutkan ke jenjang S1 secara langsung maka kalian bisa pilih Victoria University.

RMIT dan Victoria University adalah dua dari banyaknya Universitas yang bekerja sama dengan education ONE di Australia. Jika kalian ingin kuliah di salah satu kampus tersebut atau kampus lainnya di Melbourne, silahkan tanyakan informasi lebih detailnya kepada konsultan pendidikan kami. Jangan ragu untuk mencari ilmu hingga ke negeri kanguru sekalipun ya. Baca juga artikel Mari Intip Partner College education ONE di Melbourne, jika kalian lebih meninginkan kuliah di college ya :-)