fbpx

Potensi Migrasi & Keramahan Kota Perth

Australia Barat adalah negara bagian Australia yang memiliki daerah terluas di Australia, dimana luasnya mencapai ¼ negara Australia. Ibu kotanya Perth menjadi salah satu kota paling berkilau beberapa tahun belakangan ini. Bagaimana tidak, dengan pemandangan alamnya yang indah & potensi migrasi kotanya yang besar membuat banyak orang baik dari dalam maupun luar negeri berbondong-bondong datang ke Perth untuk mengadu nasib. Perth terletak di pantai Barat negara bagian Australia Barat dan berdiri di sekitar sungai Swan (Swan River) sehingga memberikan daya tarik tersendiri bagi kota Perth.

Letaknya yang dekat dengan wilayah Asia Tenggara, terutama Indonesia (dapat ditempuh dalam waktu 4 jam dari Denpasar, Bali) membuat kota Perth mendapatkan pengaruh iklim Asia Pasifik. Selain itu, penduduk kota Perth juga sangat ramah & bersahabat dimana kita dapat berinteraksi dengan mereka layaknya di negara sendiri. Perth merupakan satu-satunya kota di Australia yang tidak memiliki salju sepanjang tahun walaupun kota Perth sendiri memiliki musim dingin yang panjang. Iklim kota Perth sendiri terbagi atas musim panas, hujan, gugur dan dingin. Ada banyak tempat wisata yang bisa dinikmati di jantung kota negara bagian Australia Barat ini.

Bagi para wisatawan atau pendatang, Perth tour bisa dimulai dengan berjalan 30 menit dari jantung kota Perth, dimana para wisatawan dapat menjelajahi kebun anggur kelas dunia di Swan Valley, melewati taman-taman dan gedung-gedung pencakar langit dari Kings Park & Botanical Garden, serta menikmati matahari terbenam yang menakjubkan di pantai Cottlesloe dimana para wisatawan dapat berenang, berselancar di air yang jernih, snorkeling atau bersantai di atas padang rumput di bawah pepohonan Norfolk Pine. Perth tour dilanjutkan dengan berjalan menuju kota pelabuhan Fremantle untuk menikmati keindahan warisan budaya kota Fremantle yang ramai dengan musisi dan pesulap jalanan, serta kafe-kafe pinggir pantainya yang semakin menambah kesan romantis dari kota Fremantle.

Selain itu, para wisatawan juga dapat memilih untuk melakukan Perth tour dengan bersantai di Pulau Rottnest yang bebas dari kebisingan dan polusi kota saat liburan musim panas mereka. Banyak atraksi yang ditawarkan bagi para wisatawan di pulau ini, mulai dari bersepeda, berkayak menuju teluk-teluk terpencil, berenang, menyelam/snorkeling diantara terumbu karang yang penuh dengan warna serta kapal karam bersejarah, berselancar, memancing, melihat secara langsung fauna asli pulau ini (quokka), tur ke penjara Aborigin dan Rottness Museum, serta berkunjung ke mercusuar tua. Sebuah rangkaian liburan yang sangat disayangkan untuk terlewatkan. Dan masih banyak keindahan alam serta atraksi wisata lainnya yang dapat dinikmati di wilayah Australia Barat ini.

Selain terkenal dengan keindahan alamnya, Perth juga merupakan salah satu kota pelajar dimana lebih dari 56.000 orang pelajar internasional dari berbagai negara datang untuk belajar tiap tahunnya. Perth menawarkan lingkungan belajar yang sangat unik & kondusif yang memberikan kreativitas serta menyediakan sumber akademis yang tak tertandingi. Para pelajar internasional dapat menemukan segala sesuatu yang mereka butuhkan untuk mencapai potensi mereka di kota Perth. Ditambah lagi fasilitas kerja part time yang disediakan bagi para pelajar internasional serta banyaknya pilihan tempat kerja membuat mereka mampu mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari atau bahkan membayar uang sekolahnya sendiri.

Dari hasil penelitian baru-baru ini, Australia Barat menjadi tuan rumah bagi 13 kota terkaya di Australia berdasarkan pendapatan pribadi tertinggi. Pendapatan pertahunnya mencapai sekitar A $ 104.000 atau sekitar Rp. 1 Miliar dimana jumlah ini jauh melebihi Sydney & Melbourne. Meskipun Australia Barat dinyatakan sebagai kota berpenghasilan tertinggi di Australia dan pertumbuhan ekonominya yang pesat, wilayah ini masih kekurangan banyak tenaga ahli untuk mengelola sumber dayanya. Oleh karenanya, pemerintah Australia Barat mengundang orang-orang ahli dari berbagai dunia untuk mengelola berbagai potensi yang dimilikinya, tentunya dengan timbal balik yang bagus pula. Untuk informasi lebih rinci lagi mengenai potensi serta bagaimana cara meraih sukses di Perth, hubungi education ONE sebagai agen pendidikan terpercaya kalian..!!

By |2018-07-25T13:35:30+00:00August 15th, 2012|

28 Comments

  1. Khovifah Dzaniella March 18, 2018 at 2:55 pm - Reply

    Min mau tanya. Tahun ini saya tamat SMA. Saya ingin berkuliah S1 di Curtin University. Tapi saya dengar-dengar katanya di Curtin University biaya nya tinggi. Apakah ada biaya yang sedikit murah untuk berkuliah di Australia? Dan apakah ada jurusan yg cocok tentang Ekonomi Islam atau Manajemen ataupun akunting dan sejenis nya seperti bisnis dll? Mohon bantuan nya ya min. Terimakasih sebelumnya.

    • Wulan Krisna March 21, 2018 at 9:50 am - Reply

      Hi Khovifah,

      Saya sudah merespon pertanyaan kamu melalui email ya, silahkan dicek.
      PS : dont forget to like our facebook page ya, silahkan klik di sini

  2. Aloysius November 4, 2017 at 9:09 am - Reply

    hai,
    putra saya akan lulus SMA tahun depan. Ada rencana untuk ambil program s1 di Australia.
    Apakah ada informasi program S1 di Australia?
    Mohon Informasinya
    Aloysius

    • Gita Saraswati November 6, 2017 at 9:55 am - Reply

      Halo Bapak Aloysius,

      Informasi lebih lanjut sudah kami kirimkan via email ya. Semoga dapat membantu menjawab pertanyaan Bapak

      PS : dont forget to like our facebook page ya, silahkan klik di sini

  3. Wahyu October 31, 2017 at 10:48 pm - Reply

    Min saya ingin kuliah s2 di ausie untuk jalur beasiswanya gmn yaa min…

    • Admin Regina November 1, 2017 at 10:48 am - Reply

      Hi Wahyu,

      untuk Master di Australia dapat apply beasiswa LPDP atau Australian Awards ya.
      Saya telah kirimkan informasinya melalui email.

      Silahkan di cek.
      PS : dont forget to like our facebook page ya, silahkan klik di sini

  4. Elinda July 30, 2017 at 11:35 am - Reply

    hay education one…saya lulusan s1 english education department, skrang saya kerja d salah satu resort, saya mau cari work holiday visa apa bisa nanti dibantu untuk akomodasi, pnjemputan dan bimbingan mencari visa? dan saya juga pengen kuliah disana saya pengen cari diploma tourism management bisa di suggest kampusnya?
    saya tunggu emailnya. thank you …

    • Admin Regina August 1, 2017 at 2:08 pm - Reply

      Hi Elinda,

      Saya sudah kirim info lengkap tentang WHV melalui email ya
      Silahkan di cek

      PS : dont forget to like our facebook page ya, silahkan klik di sini

  5. joshua July 27, 2017 at 10:38 pm - Reply

    Min mau tanya, apa perbedaan universitas ECU dan Curtin lebih dominan mana kah Int’l Student memilih university tsb? mohon pencerahannya. Joshua Bali.

    • Gita Saraswati July 28, 2017 at 4:38 pm - Reply

      Hi Joshua,

      Kalau dari perbedaan salah satunya adalah dari segi biaya study ya. Biaya study Curtin University lebih tinggi dari Edith Cowan University. Kalau dari segi International biasanya student leih sering mendengar nama Curtin University daripada Edith Cowan University.

      Semoga dapat membantu menjawab pertanyaan Joshua.

      PS : dont forget to like our facebook page ya, silahkan klik di sini

  6. Violina Oktania May 18, 2017 at 5:05 pm - Reply

    Mau nanya,saya ingin kuliah di murdoch university,terutama dijurusan veteran, bagaimana carany agar mendapatkan beasiswa di universitas ini?

    • Admin Libbie May 19, 2017 at 10:50 am - Reply

      Hi Violina,

      Untuk mendapatkan beasiswa, pertama Violina perlu memenuhi syarat course yang akan diambil dan juga syarat beasiswanya. Violina sebaiknya sudah memiliki Test IELTS dengan nilai yang dibutuhkan.

      Kami telah mengirimkan info lengkapnya melalui email. Silahkan di cek.

      Terima kasih.

  7. Henry May 16, 2017 at 10:50 pm - Reply

    Halooo…

    Anak saya berencana utk kuliah di curtin college – perth. Saat ini baru saja lulus grade 12.

    Apakah bisa diinfo utk akomodasi on campus atau off campus yang at least ada barengannya sesama anak indonesia.

    Rencana intake oct 2017 bila memungkinkan

    Terima kasih sebelumnya.

    • Admin Risti May 17, 2017 at 11:15 am - Reply

      Hi Henry,

      Kami bisa bantu muali dari pendaftaran hingga akomodasi untuk student yang menggunakan service kami. Untuk info akomodasi yang ada anak-anak Indonesianya akan sedikit sulit untuk mengeceknya karena rata-rata akomodasi isinya dari berbagai negara, namun jangan khawatir karena kami bisa membantu untuk menghubungi PPIA (Persatuan Pelajar Indonesia Australia) agar memudahkan anak anda untuk beradaptasi di Australia. Info selengkapnya akan saya jelaskan via email ya.

      Terima kasih

  8. amanda April 22, 2017 at 12:35 am - Reply

    min saya baru lulus sma dan ingin kuliah di perth kira-kira ada ada beasiswa yang bisa saya dapatkan tdk ? kalau ada syaratanya apa saja aya
    terima kasih

    • Admin Libbie April 22, 2017 at 12:05 pm - Reply

      Hallo Amanda,

      Beasiswa untuk jenjang S1 pada umumnya diberikan dari Kampus, bersifat parsial, dan diberikan dalam bentuk potong biaya study. Jadi untuk biaya diluar potongan biaya studi adalah tanggungan student sendiri, ini termasuk sisa dari Biaya sekolah yang tidak dipotong, biaya hidup, dll. Biaya sekolah yang biasanya di potong adalah 30-50% tergantung bidang, jenjang, dan kampus, jadi kamu tetap harus membayar sisanya.

      Untuk persyaratan Beasiswa bachelor dari kampus itu bergantung pada kampus, jenjang serta bidangnya. Penilaian yang dilakukan juga beragam, mulai dari academic achievement hingga individual merit, jadi lebih dari sekedar kemampuan Bahasa Inggris yaa.

      Semoga untuk Sementara ini belum ada beasiswa S1 yang fully-paid dari universitas partner kami, yang ada beasiswa Parsial.

      Semoga ini membantu menjawab pertanyaannya. Silakan like Facebook Page kami dan meninggalkan review bila kami telah membantu anda 🙂

  9. Renny mukin March 30, 2017 at 8:00 am - Reply

    Min

    . Saya brencna kuliah d ausi bgaimana biar dapet beasiswa ?
    . Minta bntuannya

    • Admin Regina March 30, 2017 at 1:14 pm - Reply

      Hi Renny,

      saya sudah kirimkan info beasiswanya melalui email
      silahkan di cek ya

      PS : dont forget to like our facebook page ya, silahkan klik di sini

  10. Renny mukin March 30, 2017 at 7:59 am - Reply

    Hi min
    .
    . Saya skrang kelas 3 SMA sbntar lg akan selesai . Bisa bntu , bgaimana biar bisa dapat beasiswa di australia ?

  11. kamera gopro indonesia March 14, 2017 at 10:05 pm - Reply

    Artikel yang bagus, saya suka membaca tentang Australia dan saya sangat tertarik bisa liburan ke sana heeee

    • Admin Regina March 16, 2017 at 11:45 am - Reply

      Hi Goepor,

      Terima kasih atas dukungannya ya!
      Yuk liburan ke Australia

      PS : dont forget to like our facebook page ya, silahkan klik di sini

  12. zaara February 4, 2017 at 4:01 am - Reply

    Min bentar lagi sya mau lulus nih .. rencana mau lanjut dan tertarik untuk lanjut studi s2 di perth .. krna jurusan sya manajemen basic islam gtu kira2 univ mana ya yg recomended dan sesuai dgn jurusan saya .. atau jurusan manajemen publik misalnya … mohon bantuan dan info nya ya min

    • Rani February 7, 2017 at 10:27 am - Reply

      Hai Zaara,

      Kami sudah mengirimkan follow up ke alamat email Anda mengenai pilihan study yang memungkinkan untuk Anda apply 🙂 jika ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk bertanya kembali.

  13. hasan January 11, 2017 at 7:53 am - Reply

    min.
    saya hasan dari batang. pekalongan.
    saya sekarang sudah akan lulus S1 jurusan tarbiyah prodi pendidikan agama islam.. ini saya masih skripsi..
    dan saya itu ingin melanjutkan S2 .tp pengen cari yg murah atau beasiswa karna saya kurang mampu biaya..
    dan kira-kira S2 y agar sesuai dengan S1 nya ..
    ada gak ya..
    atau bisa kok kuliah nyambi kerja..
    mohon share info y min.
    trimakasih..

    • Admin Regina January 11, 2017 at 3:29 pm - Reply

      Hi Hasan,

      Hasan bisa coba ambil studi Master of Islam in the Modern World di Australian National University
      Saya sudah kirimkan informasi lengkapnya via email ya

      Silahkan di cek email Hasan ya
      PS : dont forget to like our facebook page ya, silahkan klik di sini

  14. Nita Christina November 6, 2016 at 7:01 pm - Reply

    Min saya punya saudara di australia tepatnya di perth.. trs saya ud kls 3 smk pariwisata dan sehabis lulus saya mau tinggal di rmh saudara saya di perth yang sdh jd warga negara australia untuk tkulia sambil kerja part time.. kira” ada universitas negeri yang murah juga ada ga jurusan yang sesuai sm background saya yang termasuk orang pariwisata sprti f&b atau perhotelan atau semacamnya? Ohiya min brp yah score yg bisa mencukupi untuk bisa study disana? Saya wktu itu pernah ikut test toefl dari sekolah dan hasil scorenya hny 393 dari listening, reading, dan writing.. saya minta saran dong min tempat kursus untuk test toefl di daerah jakarta utara soalnya saya sdh mau lulus beberapa bulan lagi..

  15. Sumarwan September 17, 2016 at 6:36 pm - Reply

    Bagaimana caranya agar saya bisa aprove visa australia. Apa yg perlu saya persiapkan dan berapa biaya nya. Terutama saya menginginkan visa multiple antry. Mohon pencerahanya trimakasih

    • Admin Risti September 20, 2016 at 3:57 pm - Reply

      Hi Sumarwan,

      Untuk Tourist Visa Multiple Entry hanya bisa diberikan bagi aplikan yang memiliki urusan berulang di Australia seperti misalnya sering melakukan perjalanan bisnis atau memiliki keluarga di Australia.
      Untuk persyaratan tourist visa anda harus memiliki bukti keuangan minimal AUD 5000 dan harus mengendap selama minimal 3 bulan dan tidak boleh ada pemasukan besar sekaligus.

      Selengkapnya mengenai tourist visa akan kami jelaskan via email

      Terima kasih.

Leave A Comment