fbpx

Wisata Melbourne Sebagai Kota Metropolitan

Orang Indonesia yang tinggal di Jakarta, Surabaya, atau kota-kota besar lainnya di Indonesia pasti akan terbiasa dengan suasana kota Melbourne yang menawarkan berbagai hiburan ala kota metropolitan. Melbourne dengan ibu kotanya di Victoria merupakan kota terbesar kedua di Australia serta merupakan kota terpenting kedua di Australia dari segi bisnisnya. Fasilitas hiburan yang disediakan sebagai salah satu objek wisata Melbourne membuat kota ini berturut-turut dinobatkan sebagai kota yang paling nyaman untuk ditinggali (The World Most Liveable Cities) di dunia.

Beragam kafe, bar, restoran dan butik tertata rapi disetiap jalan-jalan kecil di seluruh penjuru kota Melbourne yang membuatnya tampak rapi jika dilihat dari jalan utamanya. Pusat kota Melbourne ini selalu ramai dikunjungi baik oleh penduduk asli maupun para pendatang dari berbagai belahan dunia. Hal inilah yang membuat Melbourne dijuluki sebagai kota yang tidak pernah tidur.

Melbourne terletak di bagian tenggara benua Australia yang berbatasan langsung dengan kota Sydney dan Adelaide. Negara ini memiliki 4 musim, yakni musim panas, gugur, semi & salju. Sebagai kota yang maju, Melbourne memberikan kemudahan bagi para penduduknya untuk mencapai daerah-daerah tertentu di Melbourne dengan adanya fasilitas transportasi yang lengkap dan layak, termasuk jalan bebas hambatannya yang semakin memperlancar transportasi dari dan menuju Melbourne. Sistem transportasi umum di Melbourne (kereta api, trem & bus) sudah teritegrasi dalam jaringan bernama “Metlink” sehingga satu karcis dapat digunakan untuk ketiga layanan tersebut, hal ini tentunya akan sangat menguntungkan para penduduk kota Melbourne. Melbourne juga dikenal sebagai kota yang aktif dalam bidang olah raga, dimana setiap tahunnya diselenggarakan event-event olah raga internasional besar seperti Formula 1, Melbourne Cup, Piala Dunia, Grand Prix, dll.

Bagi mereka yang menyukai wisata alam, Melbourne juga menawarkan berbagai pilihan rekreasi alam yang memukau. Sebut saja Yarra Valey & Semenanjung Mornington yang sering dikunjungi para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri diluar hari-hari sibuk mereka. Yarra Valley berjarak kurang dari satu jam dari jantung kota Melbourne. Di Yarra Valey, wisatawan dapat menikmati keindahan perkebunan anggur, pedesaan dan hutan tinggi berkabut di pengunungan Dandenong Ranges. Sedangkan semenanjung Mornington dikenal sebagai surga musim panas di Melbourne dimana pengunjung dapat menikmati suasana pedesaan tepi laut, kebun anggur, pantai, taman nasional, galeri, padang golf, spa dan restoran.

Selain menjadi tujuan wisata, kuliner, olah raga & budaya, Melbourne juga menjadi salah satu tujuan belajar yang paling banyak diminati. Bagi para pelajar internasional yang ingin menimba ilmu di Melbourne, kalian dapat memilih untuk belajar di Victoria University, University of Melbourne, Box Hill TAFE, dll yang merupakan universitas/college terbaik di Australia. Meskipun terkenal sebagai kota metropolitan yang ramai dengan hingar bingar pusat hiburannya, Melbourne juga menawarkan berbagai fasilitas kenyamanan sendiri bagi para pelajar internasional untuk menunjang program belajar mereka. Bagi pelajar internasional yang ingin menjadi bagian dari kota metropolitan Melbourne, segera hubungi education ONE sebagai agen pendidikan terpercaya kalian !!

By |2018-07-25T13:35:30+00:00August 15th, 2012|

16 Comments

  1. Sekar January 8, 2019 at 1:56 am - Reply

    skor bahasa inggris apakah yang digunakan di Universitas Melbourne? berapakah biaya hidup selama 1 tahun? apakah bisa mengambil 2 gelar saat mengambil program Master? mohon penjelasannya. terimakasih.

  2. Lily March 27, 2018 at 1:09 pm - Reply

    Sya mau minta info univ di melbourne yang bagus untuk jurusan medical science apa ya ? Thanks

    • Desti Ruhiyati March 29, 2018 at 1:49 pm - Reply

      Hello Lily,

      Respon untuk pertanyaan kamu sudah kami kirim melalui email ya.. Silakan di cek 🙂
      Thank you

      PS: Please like our facebook page by clicking here

  3. untung s March 7, 2018 at 9:27 am - Reply

    Comment…
    usiaku di atas 40…tp ingin belaajar bhs.inggris aktiv…
    skolah atau kursus apa yg cocok di melbourne….
    info nya donk….
    trimz

    • Wulan Krisna March 10, 2018 at 9:52 am - Reply

      Dear Untung,

      Terimakasih sudah mengunjungi website kami. Jawaban atas pertanyaan Anda sudah kami respon melalui email. Silahkan dicek.

      Don’t forget to like our facebook page ya by clicking here

    • Wulan Krisna March 10, 2018 at 9:53 am - Reply

      Dear Untung,

      Terimakasih sudah mengunjungi website kami. Jawaban atas pertanyaan Anda sudah kami respon melalui email. Silahkan dicek.

      Please like our facebook page ya by clicking here

  4. Anonim March 2, 2018 at 3:51 pm - Reply

    Apa istilah untuk S1 program Hubungan Internasional di Australia? Soalnya saya search kok ga ada ya… faculty of International Affairs.

    Dan universitas apa aja di Australia yg memiliki program Hubungan Internasional?

    • Wulan Krisna March 5, 2018 at 9:33 am - Reply

      Halo, jawaban untuk pertanyaan Anda sudah kami respon melalui email ya. Apabila ada yang belum jelas, Anda dapat merespon email dari kami.

      Terimakasih sudah mengunjungi website kami
      Dont forget to like our facebook page ya, silahkan klik di sini

    • Wulan Krisna March 5, 2018 at 9:34 am - Reply

      Halo, jawaban untuk pertanyaan Anda sudah kami respon melalui email ya. Apabila ada yang belum jelas, Anda dapat merespon email dari kami.

      Terimakasih sudah mengunjungi website kami
      PS: Please like our Facebook page by clicking here

  5. lisma December 12, 2017 at 11:47 am - Reply

    hai sis, dalam tahun depan saya berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa program master di australia, basic saya adalah manajemen administrasi publik, boleh di bantu sis, jurusan program master yang tersedia untuk saya? thanks ya sudah mau menjawab

    • Wulan Krisna December 12, 2017 at 3:56 pm - Reply

      Hai Lisma,

      Informasi tentang master yang dapat Anda pilih akan kami kirimkan melalui email.

      Dont forget to like our facebook page ya, silahkan klik di sini

    • Wulan Krisna December 12, 2017 at 3:58 pm - Reply

      Hai Lisma,

      Informasi tentang master yang dapat Anda pilih akan kami kirimkan melalui email. Ditunggu ya.

      Dont forget to like our facebook page ya, silahkan klik di sini

  6. Christine November 21, 2017 at 12:35 am - Reply

    Aku mau tanya foundation di Perth…dan mau pindah ke Melbourne..bagaimana caranya….syarat2 apa yg hrs di penuhi…dan guardian sdhvada dinPerth
    Umur 16 thn..

    • Gunisya Kartika November 21, 2017 at 11:51 am - Reply

      Hai Christine

      Apakah yang kamu maksud adalah saat ini kamu sedang menempuh foundation di Perth dan ingin pindah ke Melbourne? Boleh saya tau alasan kepindahannya sebelumnya? Jika ingin melakukan kepindahan tentu harus melapor kepada universitas dimana kamu studi saat ini ya, jika alasannya logis dan mereka menerimanya serta mencarikan solusinya sehingga kamu bisa saja melakukan perpindahan tersebut 🙂 semoga respon yang saya berikan membantu menjawab ya, terima kasih.

  7. Upi yatti September 22, 2017 at 1:10 am - Reply

    Please give us info for uni at melbourne

    • Admin Regina September 22, 2017 at 10:56 am - Reply

      Hi Upi,

      You can read some information about Universities in Melbourne here

      Hope those information could be useful
      Thank you

Leave A Comment