SAE Institute didirikan pada tahun 1976 sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang menawarkan program teknik audio pertama di dunia oleh Tom Misner dan dibuka pertama kali pada tahun 1977 di Sydney. Hingga saat ini, SAE Institute telah memiliki 50 kampus yang tersebar hampir di seluruh negara di dunia, mulai dari Amerika, Eropa, Asia, Afrika, Australia, dan Timur Tengah. Di Australia sendiri, SAE Institute terdapat di kota-kota besar Australia seperti Perth, Melbourne, Sydney, Adelaide, Byron Bay, dan Brisbane.

Agen SAE Institute

Dengan pengalaman lebih dari 35 tahun, SAE Institute mengajarkan siswanya berbagai keahlian yang dibutuhkan untuk integrasi yang sukses di bidang industri kreatif media. Dasar yang sangat penting dalam pendidikan di SAE Institute adalah adanya pengajaran berbasis pada sistem praktek dikombinasikan dengan teori pengetahuan yang terpadu menggunakan fasilitas industri standar dari awal hingga akhir kuliah. Sehingga para siswa akan belajar teknik & praktek yang dibutuhkan untuk memaksimalkan kesempatan karir mereka ketika lulus sekolah nanti.

Selain teknik audio, SAE Institute juga menawarkan beberapa jurusan multimedia seperti pembuatan film digital, web design, games design, 3 D animation, jurnalistik digital, serta beberapa kursus singkat lainnya dimana semua jurusan tersebut telah diakui oleh pemerintah Australia. Siswa SAE Institute juga dapat belajar secara online dari rumah dan bisa mendapatkan prakteknya di salah satu kampus SAE Institute yang tersebar di seluruh dunia. Jurusan yang ditawarkan di SAE Institute telah didesain secara khusus sehingga para lulusannya dapat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi di berbagai negara. Dengan adanya asosiasi alumni & MYSAE yang sangat aktif, para lulusannya dapat memperoleh informasi mengenai bursa kerja, promo peralatan anggota alumni, serta akses ke acara-acara khusus.

Ingin tahu hasil dari student mereka? yuk cek video-video mereka!

[simnor_media type=”youtube” url=”https://www.youtube.com/watch?v=fqeG4uI_uBQ” width=”90%” height=”400″] [simnor_media type=”youtube” url=”https://www.youtube.com/watch?v=BPOvBic2vVE” width=”90%” height=”400″] [simnor_media type=”youtube” url=”https://www.youtube.com/watch?v=nYLIQVrsEvs” width=”90%” height=”400″] [simnor_media type=”youtube” url=”https://www.youtube.com/watch?v=Qby4oJgiTv8″ width=”90%” height=”400″]

Adapun beberapa bidang yang jurusan yang dimiliki SAE adalah:

  • Animasi,
  • Audio,
  • Design,
  • Film,
  • Games,
  • Web and Mobile

Dengan AUD $ 4.000 atau Rp. 40 juta persemesternya, para pelajar (baik lokal maupun internasional) dapat menjadi bagian dari SAE Institute. Sedangkan syarat masuk bagi pelajar internasional adalah nilai IELTS minimal 5,5 untuk program certificate & diploma serta nilai IELTS minimal 6 untuk program sarjana.

Adanya kampus SAE Institute di setiap negara membuat para pelajar internasional dapat memilih destinasi negara yang mereka sukai untuk belajar. Tentunya hal ini semakin dipermudah lagi dengan bantuan para agen perwakilan SAE Institute yang terdapat pula di setiap negara di dunia. Pelajar Internasional yang berasal dari Eropa dapat terdaftar di SAE Insitute yang terdapat di Australia dengan adanya bantuan agen perwakilan tersebut. Begitu pula para pelajar internasional yang berasal dari Indonesia dapat meminta bantuan education ONE sebagai salah satu agen pewakilan SAE Institute. education ONE mampu mengcover pelajar Indonesia yang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Ready to take the next step to go to SAE Institute? Start with contact us HERE.