fbpx
Hubungi Kami

BREAKING NEWS: Bukti Keuangan Kanada Naik Dua Kali Lipat Dan Penghapusan Institusi “Pabrik Anak Anjing”

Share
bukti keuangan kanada naik dua kali lipat-min

Bukti keuangan Kanada naik dua kali lipat. Berita yang diumumkan baru-baru ini oleh Menteri Imigrasi, Pengungsi, dan Kewarganegaraan Kanada, Marc Miller, menciptakan gelombang perubahan dalam bukti keuangan bagi calon pelajar internasional yang berencana untuk belajar di Kanada pada tahun 2024. 

Keputusan untuk meningkatkan bukti keuangan untuk kuliah di Kanada naik hingga dua kali lipat, dari $10.000 menjadi $20.635, menjadi sorotan utama dalam langkah-langkah baru yang diumumkan pada Kamis 7 Desember 2023 lalu.

Peningkatan signifikan ini, yang pertama kali diterapkan sejak awal tahun 2000-an, bertujuan untuk memberikan gambaran yang lebih akurat tentang biaya hidup di Kanada, memastikan bahwa pelajar internasional lebih siap secara finansial dan dapat menghindari kesulitan keuangan yang mungkin terjadi.

Langkah ini menjadi bagian fundamental dari serangkaian perubahan yang lebih besar pada bisnis pendidikan internasional, mencerminkan komitmen pemerintah Kanada untuk memastikan pengalaman belajar yang positif dan berkelanjutan bagi para pelajar dari seluruh penjuru dunia. 

Selain peningkatan biaya hidup, Menteri Miller juga mengumumkan bahwa persyaratan bukti keuangan ini akan disesuaikan setiap tahun berdasarkan tolok ukur biaya hidup dari Statistics Canada, menunjukkan keterlibatan yang berkelanjutan dalam memahami dan merespons perubahan aktif dalam ekonomi dan biaya hidup.

Perpanjangan penghapusan pembatasan kerja untuk pelajar internasional

Meskipun peningkatan bukti keuangan menjadi fokus utama, Menteri Miller juga menyoroti serangkaian kebijakan lain yang diumumkan dalam konteks lebih luas. 

Salah satu aspek yang mencolok adalah perpanjangan penghapusan pembatasan kerja yang saat ini memungkinkan pelajar internasional bekerja lebih dari 20 jam per minggu di luar kampus. 

Perpanjangan penghapusan pembatasan kerja untuk pelajar internasional-min

Menurut berita Pemerintah Kanada: 

‘pelajar internasional yang sudah berada di Kanada, serta pelamar yang telah mengajukan permohonan study permit pada tanggal 7 Desember 2023, akan dapat bekerja di luar kampus lebih dari 20 jam per minggu hingga [30 April 2024].’

Meskipun pembatasan ini awalnya dijadwalkan untuk berakhir pada akhir tahun 2023, kebijakan tersebut akan diperpanjang hingga 30 April 2024 untuk pelajar yang saat ini berada di Kanada atau yang sudah mengajukan permohonan study permit pada 7 Desember 2023.

Langkah serius dalam membasmi eksploitasi dan penipuan

Keputusan ini diharapkan memberikan kemudahan tambahan bagi pelajar internasional, terutama mengingat tantangan dan ketidakpastian yang masih dihadapi dunia akibat pandemi COVID-19.

Namun, perubahan ini juga dilengkapi dengan ancaman serius kepada institusi pendidikan yang dianggap tidak memberikan dukungan memadai kepada pelajar internasional. 

Menteri Miller menegaskan bahwa pemerintah bersedia mengambil tindakan tegas, termasuk pengurangan visa, terhadap institusi yang tidak memenuhi standar yang ditetapkan. 

Ancaman ini dimaksudkan untuk memberikan insentif kepada institusi pendidikan agar memberikan dukungan yang memadai, terutama dalam hal perumahan dan fasilitas lainnya, yang telah menjadi tantangan utama bagi pelajar internasional di beberapa kasus.

Perubahan untuk mengakhiri “Pabrik Anak Anjing” dan komitmen DLI

Naiknya bukti keuangan untuk kuliah di Kanada yang hingga dua kali lipat Ini juga menyoroti tekad pemerintah Kanada untuk mengakhiri praktik eksploitatif dan penipuan dalam sistem pendidikan tinggi, khususnya terkait dengan pelajar internasional. 

Menteri Miller dengan tegas menyebut beberapa perguruan tinggi sebagai “pabrik anak anjing” yang hanya menghasilkan ijazah tanpa memberikan pengalaman pendidikan yang bermutu

Perubahan untuk mengakhiri “Pabrik Anak Anjing” dan komitmen DLI-min

Ancaman tindakan keras dan penekanan pada tanggung jawab institusi pendidikan untuk menyelesaikan masalah ini menunjukkan komitmen serius untuk menciptakan lingkungan belajar yang adil dan bermoral bagi pelajar internasional.

Tentu saja, perubahan signifikan ini tidak lepas dari respons dan pertanyaan dari berbagai pihak, terutama dari pelajar internasional dan pemirsa umum. 

Banyak pertanyaan muncul terkait dengan dampak perubahan ini terhadap pelajar saat ini dan pelamar masa depan. 

Pertanyaan muncul terkait dengan apakah peningkatan biaya hidup ini akan berlaku setiap tahun atau hanya sekali saja, serta siapa yang berhak bekerja lebih dari 20 jam seminggu di luar kampus. 

Keputusan untuk memberikan pengecualian dan memperpanjang batas waktu bekerja di luar kampus hingga April 2024 untuk pelajar saat ini menjadi kejutan yang menyambut mereka yang sedang berada di tengah-tengah perjalanan studi.

Dampak positif dan kritik dari bukti keuangan kuliah di Kanada tahun 2024 yang naik dua kali lipat

Tentu saja, peningkatan bukti keuangan ini akan menjadi tantangan bagi beberapa pelajar internasional, namun beberapa pengamat melihatnya sebagai langkah yang positif menuju sikap terbuka dan transparansi. 

Dengan memberikan gambaran biaya hidup yang lebih realistis, perubahan ini dapat membantu calon pelajar internasional untuk membuat keputusan yang lebih terinformasi tentang studi mereka di Kanada.

Meskipun mungkin ada kekhawatiran bahwa peningkatan drastis dalam bukti keuangan dapat mempengaruhi jumlah pelamar, langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk memastikan bahwa mereka yang memutuskan untuk belajar di Kanada sudah siap secara finansial dan dapat menghindari eksploitasi.

Prioritas Pemerintah Kanada untuk tetap membuat dunia pendidikan internasional di Kanada menjadi positif

Dalam konteks global, Kanada terus menarik perhatian sebagai destinasi pendidikan tinggi yang diinginkan bagi pelajar internasional.

Dengan lebih dari $22 miliar dalam aktivitas ekonomi setiap tahunnya, pendidikan internasional tidak hanya memberikan manfaat sosial dan budaya, tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian negara.

Prioritas Pemerintah Kanada untuk tetap membuat dunia pendidikan internasional di Kanada menjadi positif-min

Oleh karena itu, langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas pengalaman pendidikan bagi pelajar internasional dapat dianggap sebagai investasi jangka panjang yang menguntungkan bagi semua pihak yang terlibat. 

“International students are talented, bright and deserving of a positive experience as they pursue their studies in Canada. We will continue to improve Canada’s International Student Program by protecting students and weeding out those who try to take advantage of them. Whether an international student stays and works after graduation or returns home, we want their time as a student in Canada to have been beneficial to their growth and aspirations.”

Meskipun tantangan dan pertanyaan masih ada, dengan naiknnya bukti keuangan untuk kuliah di Kanada yang naik hingga dua kali lipat ini menciptakan dasar yang kuat untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik dan mendukung bagi pelajar internasional di Kanada.

Bingung Mulai Dari Mana?
KONSULTASI GRATIS!
Konsultasi Gratis bersama Education ONE

REKOMENDASI KAMI

Leave a Comment

ARTIKEL LAINNYA

KONSULTASIKAN RENCANA STUDI KE LUAR NEGERI MU BERSAMA KONSULTAN EDUCATION ONE, GRATIS!

Telah membantu ratusan pelajar internasional mancanegara mewujudkan mimpi mereka kuliah di luar negeri dengan rating rata – rata 4.9 / 5 dari 100 lebih review.
Created with Fabric.js 4.2.0

Memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dan bekerjasama dengan ratusan institusi pendidikan ternama diluar negeri untuk memberikan kualitas pendidikan terbaik.

Created with Fabric.js 4.2.0

Konsultasi gratis bersama career development consultant kami. Kamu akan dibimbing untuk menemukan jurusan dan universitas yang paling cocok dan strategi untuk melancarkan proses keberangkatan ke destinasi studi pilihanmu.

Konsultasi Gratis Student Visa di education ONE
Tertarik Melanjutkan Kuliah di Australia?

Silakan isi form di bawah ini untuk memesan SESI KONSULTASI GRATIS bersama konsultan pendidikan Education ONE.

Sebelum keluar, yuk cari tahu kebutuhan studi kalian di luar negeri

Bagikan Artikel Ini