Dikutip dari Degree Query, mengambil jurusan Komunikasi sebagai pilihan studi kalian memiliki berbagai kelebihan. Ini karena Ilmu Komunikasi sendiri memiliki banyak peminatan yang bisa diterapkan di berbagai bidang, seperti Komunikasi Bisnis, Komunikasi Interpersonal, Komunikasi Antar Budaya, dan masih banyak lagi! 

Selain itu, jurusan Komunikasi akan mengajak kalian untuk menerapkan konsep komunikasi yang telah dipelajari dalam menciptakan konten media, menyusun pesan komunikasi perusahaan untuk komunikasi bisnis, memasarkan produk dan pelayanan, atau menganalisis hubungan antara komunikasi dan sosial.

Jurusan Master of Communication ditujukan bagi kalian yang ingin memulai karir di bidang komunikasi, mulai dari Social Marketing Coordinator sampai dengan Communication Engagement Officer. 

Khusus buat kalian yang berencana untuk melanjutkan studi di Australia, ada banyak universitas yang menawarkan jurusan ini kepada pelajar internasional. Salah satunya adalah Edith Cowan University melalui program Master of Communication.

Baca juga “Alasan Mengambil Jurusan Master of Communication di Edith Cowan University” di sini.

Master of Communication di Edith Cowan University dirancang untuk kalian yang sebelumnya telah menyelesaikan program Sarjana di bidang komunikasi dan ingin memperluas keahlian kalian. Program berdurasi 2 tahun ini akan memberikan kesempatan bagi kalian untuk mempelajari pengetahuan ketingkat yang lebih tinggi dan pemahaman meluas mengenai teori dan praktek dari komunikasi kontemporer. 

Selain itu, kalian juga akan mendapatkan kesempatan untuk mendemonstrasikan pemahaman dan keahlian penelitian kalian melalui rancangan dan eksekusi dari proyek master, dengan pembelajaran mandiri di bidang spesialisasi yang bisa kalian pilih sesuai dengan minat dan keahlian kalian berdasarkan proses penyelidikan, analisis dan sintesis.

Secara umum, persyaratan masuk untuk mendaftar program Pascasarjana ini antara lain :

  • Memiliki ijazah Sarjana di bidang komunikasi atau setara atau pengalaman kerja profesional yang relevan dengan bidang komunikasi minimal lima tahun,
  • Memiliki skor IELTS 6.5 (dengan minimal skor setiap komponen tidak kurang dari 6.0) atau TOEFL iBT minimal 84 (dengan minimal skor setiap komponen tidak kurang dari 17) atau Pearson Test of English Academic (PTE) minimal 58 (dengan minimal skor komponen komponen tidak kurang dari 50).
  • Sebagai tambahan, kalian diminta untuk membuat personal statement dengan jumlah kata tidak lebih dari 500 kata, resume dan foto.

Baca juga “Biaya Kuliah Jurusan Master of Communication Major di Edith Cowan University” di sini.

Setelah lulus nanti, kalian bisa berkarir sebagai :

  • Social Media Coordinator,
  • Marketing Coordinator,
  • Digital Marketing Assistant,
  • Communication Officer,
  • Communication Engagement Officer.

Kalian bisa baca selengkapnya di “Pekerjaan Terbaik untuk Lulusan Master of Communication Major di Edith Cowan University” di sini.

Itu tadi penjelasan mengenai jurusan Communication di Edith Cowan University. Tertarik untuk melanjutkan kuliah di Edith Cowan University? Atau pengen tau kampus keren lainnya di Australia? Berencana untuk melanjutkan kuliah di Australia, tapi kesulitan mengurus berkas pendaftarannya? Tenang, kalian bisa mempertimbangkan untuk menghubungi konsultan pendidikan luar negeri yang akan membantu kalian untuk mendaftar ke universitas tujuan kalian di Australia. Kalian bisa memercayakan pada konsultan pendidikan luar negeri tepercaya, seperti education ONE. Di education ONE, para konsultan kami yang telah berpengalaman di bidangnya akan membantu kalian untuk berkuliah di Australia, baik sebelum, selama dan setelah menyelesaikan kuliah kalian di Australia.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk konsultasikan segera rencana kuliah masa depan kalian di Australia bersama education ONE! Kalian bisa menghubungi kami di sini. Atau kalian juga bisa datang langsung ke kantor kami di sini.

Penasaran dengan jurusan lainnya di Australia? Baca juga “Daftar Jurusan di Edith Cowan University” di sini.