Menurut British Association for Counselling and Psychotherapy (BACP), kedua bidang ini memainkan peranan penting dalam meningkatkan kesehatan mental dan kesejahteraan individu dalam kehidupan bermasyarakat. Dalam era globalisasi ini, kesadaran akan pentingnya kesehatan mental telah melahirkan profesi-profesi yang sebelumnya tidak terlalu dikenal oleh kalangan umum. Counsellor and Psychotherapist berjasa dalam membantu orang-orang untuk membicarakan dan berbagi apa yang dirasakan dan dipikirkan mengenai pilihan hidup atau kebiasaan dan membuat perubahan positif dalam kehidupan mereka. 

Jika kalian ingin berkarir di bidang Counselling and Psychotherapy, jurusan Master of Counselling and Psychotherapy menjadi pilihan yang tepat untuk mempersiapkan karir masa depan kalian! Mulai dari Counsellor hingga Youth Worker, ada banyak pilihan karir yang bisa kalian masuki!

Buat kalian yang tertarik untuk melanjutkan kuliah Master di Australia, ada banyak universitas yang menawarkan jurusan ini kepada pelajar internasional mereka. Salah satunya adalah Edith Cowan University, melalui program Master of Counselling and Psychotherapy.

Baca juga “Alasan Mengambil Jurusan Master of Counselling and Psychotherapy di Edith Cowan University” di sini.

Master of Counselling and Psychotherapy di Edith Cowan University ini akan mengajarkan kalian mengenai studi teoritis, pengembangan keterampilan berbasis pengalaman dan praktek klinis di bidang konseling dan psikoterapi. Jurusan ini lebih berorientasi ke arah psikoanalitik, dan di tahun akhir perkuliahan, kalian bisa mengasah keahlian kalian di bidang ini melalui magang selama setahun. Atau jika kalian telah memiliki pengalaman kerja di bidang ini, kalian bisa memilih untuk menyelesaikan proyek penelitian.

Secara umum, persyaratan masuk untuk mendaftar program Paska Sarjana ini antara lain :

  • Memiliki ijazah Sarjana atau setara atau pengalaman kerja minimal lima tahun,
  • Memiliki skor IELTS 6.5 (with no band less than 6.0) atau TOEFL iBT minimal 84 (with no individual less than 17) atau Pearson Test of English Academic (PTE) minimal 58 (with no score less than 50).
  • Sebagai tambahan, kalian diminta untuk membuat personal statement dengan jumlah kata tidak lebih dari 500 kata, resume dan foto.

Baca juga “Biaya Kuliah Jurusan Master of Counselling and Psychotherapy di Edith Cowan University” di sini.

Untuk peluang karir jurusan ini, sama seperti jurusan Graduate Certificate of Counselling and Psychotherapy. Setelah lulus nanti, kalian bisa berkarir sebagai :

  • Counsellor,
  • Psychotherapist,
  • Human Service Officer,
  • Community or Welfare Worker,
  • Youth Worker,
  • Case Worker.

Baca selengkapnya di “Pekerjaan Terbaik untuk Lulusan Master of Counselling and Psychotherapy di Edith Cowan University” di sini.

Itu tadi penjelasan mengenai jurusan Counselling and Psychotherapy di Edith Cowan University. Tertarik untuk melanjutkan kuliah di Edith Cowan University? Atau pengen tahu kampus keren lainnya di Australia? Berencana untuk melanjutkan kuliah di Australia, tapi kesulitan mengurus berkas pendaftarannya? Tenang, kalian bisa mempertimbangkan untuk menghubungi konsultan pendidikan luar negeri yang akan membantu kalian untuk mendaftar ke universitas tujuan kalian di Australia. Kalian bisa mempercayakan pada konsultan pendidikan luar negeri terpercaya, seperti education ONE. Di education ONE, para konsultan kami yang telah berpengalaman di bidangnya akan membantu kalian untuk berkuliah di Australia, baik sebelum, selama dan setelah menyelesaikan kuliah kalian di Australia.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk konsultasikan segera rencana kuliah masa depan kalian di Australia bersama education ONE! Kalian bisa menghubungi kami di sini. Atau kalian juga bisa datang langsung ke kantor kami di sini.

Penasaran dengan jurusan lainnya di Australia? Baca juga “Daftar Jurusan di Edith Cowan University” di sini.