fbpx
Hubungi Kami

Curtin University - Perth

Bachelor of Science (Mining Engineering)

Bagi kalian yang sangat menyukai bidang teknik pertambangan, jurusan Bachelor of Science (Mining Engineering) adalah jurusan yang sangat cocok untuk kalian!

Australia

48 Bulan

$35,200 / Tahun

Curtin University - Perth

TERTARIK KULIAH DISINI? HUBUNGI KAMI UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA!

Perkenalan

Bachelor of Science (Mining Engineering) di Curtin University adalah jurusan paling diminati oleh pelajar internasional. Industri pertambangan terus mengembangkan banyak perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan di Australia dan di seluruh dunia. Serta memberikan konstribusi cukup besar untuk perekonomian masing masing negara, begitu pula dengan perusahaan pertambangan untuk ekonomi di Australia sendiri. Orang – orang profesional dalam bidang pertambangan sangat membantu proses untuk merencanakan dan mengarahkan ekstraksi mineral, minyak bumi, dan gas alam dari Bumi.

Dalam jurusan ini kalian akan mempelajari metode penambangan, mekanika batuan, geologi dan perencanaan tambang. Kalian akan mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk bekerja dengan insinyur pertambangan dalam penambangan mineral dari tambang bawah tanah atau tambang terbuka, dengan aman dan ekonomis.

Tahun pertama studi kalian akan berada di Curtin Perth, tahun kedua kalian akan memilih untuk melanjutkan studi di Curtin Perth atau Curtin Kalgoorlie, dan tahun terakhir kalian kalian akan diarahkan untuk melanjutkan ke Curtin Kalgoorlie, di mana kalian dapat terlibat langsung dengan industri di bidang pertambangan dan banyak orang – orang ahli dan profesional dalam bidang pertambangan.

Kalian juga akan memiliki kesempatan untuk melakukan kunjungan lapangan untuk mendapatkan pengalaman pelatihan langsung dalam penambangan.

Jurusan ini memenuhi persyaratan pendidikan the Western Australian Department of Mines, Industry Regulation dan Safety untuk sertifikasi sebagai pengawas tambang bawah tanah atau tambang terbuka. Kalian juga akan memenuhi persyaratan pendidikan untuk sertifikat kompetensi manajer tambang.

Jurusan ini sudah diakui oleh Institut Pertambangan dan Metalurgi Australia.

Persyaratan Masuk

Ada beberapa syarat yang harus kalian penuhi untuk masuk dalam jurusan di Curtin University Australia ini:

  • Sudah lulus SMA dengan nilai rata – rata 80% semua pelajaran atau lulus jalur foundation yang disediakan Curtin College.
  • Minimum kemampuan bahasa Inggris: IELTS 6,0.

Kurikulum

Kalian akan banyak sekali belajar mengenai ilmu teknik dengan fokus pertambangan ini yang akan sangat kalian butuhkan di masa depan, seperti:

  • Menerapkan prinsip-prinsip ilmiah, teknik, dan teknologi untuk proyek pengembangan tambang;
  • Berpikir kritis dan kreatif untuk menghasilkan solusi inovatif dan menerapkan proses logis dan rasional untuk menganalisis studi kelayakan tambang;
  • Akses, evaluasi, dan sintesis informasi perencanaan dan desain tambang dari berbagai sumber;
  • Berkomunikasi dengan cara yang sesuai dengan disiplin ilmu teknik pertambangan, menggunakan kata-kata tertulis dan presentasi lisan;
  • Menerapkan teknologi informasi dan perangkat lunak penambangan untuk melakukan studi kelayakan tambang;
  • Tunjukkan tanggung jawab dan keterampilan belajar mandiri dengan menerapkan refleksi kritis dan proaktif;
  • Jelaskan penambangan di lingkungan global dan terapkan standar praktik terbaik dalam metode dan teknologi penambangan;
  • Menunjukkan rasa hormat terhadap keragaman budaya dalam kehidupan profesional;
  • Bekerja sesuai dengan standar profesional dan menunjukkan tanggung jawab terhadap masyarakat luas; bekerja dalam tim.

Prospek Kerja

Lulusan dari jurusan Bachelor of Science (Mining Engineering) ini akan sangat berpeluang untuk bekerja sebagai:

  • Konsultan teknik;
  • Manajer tambang;
  • Petugas ventilasi tambang;
  • Insinyur pertambangan;
  • Direktur perusahaan pertambangan.

Dan paling biasanya mendapatkan peluang besar dalam industri:

  • Pertambangan dan sumber daya.

Student Story

Genevieve Howe (BA'17) - Curtin University

Curtin University telah berhasil menjadi universitas 1% teratas yang terkenal di banyak perusahaan di dunia. Sebagai mahasiswa Curtin, saya dengan bangga mengatakan bahwa ketika kamu menyelesaikan masa magangmu di perusahaan tertentu, besar peluang kalian untuk langsung mendapatkan pekerjaan yang prospektif.

Genevieve Howe (BA’17) – CU – Australia

Promo

Shape
Tertarik Melanjutkan Kuliah di Australia?

Silakan isi form di bawah ini untuk memesan SESI KONSULTASI GRATIS bersama konsultan pendidikan Education ONE.

Shape

MERASA KURANG PAS?

JELAJAHI PROGRAM STUDI LAINNYA!

Ada ratusan program studi yang bisa kamu cek disini! Yuk lihat program studi apa saja yang ditawarkan oleh universitas – universitas ternama diluar negeri.

Deskripsi

Belajar lebih dalam tentang Teknologi Informasi bersama Top 1% University di jurusan Bachelor of Information Technology.

Kuliah di luar negeri menjadi lebih mudah, cepat dan terjangkau.

SIAP MEMBANTU

Punya pertanyaan seputar studi di Luar Negeri? Kami pastikan dapat membantu kalian. Mulai dari konsultasi program studi, sekolah, visa hingga settlement di Negara baru, serta semua persiapan yang perlu kalian lakukan.

“Kami pernah mendapatkan pertanyaan tentang menggunakan SIM A di salah satu negara juga, yakni Australia”. Unik bukan?

100 % ONLINE

Kami dapat melakukan pengurusan visa dan aplikasi studi kalian tanpa kalian harus meninggalkan rumah dan bertemu kami langsung.

Kenapa? Karena saat ini sebagian besar negara sudah menerapkan 100% aplikasi online.

100 % KOMITMEN

Kami dengan sepenuh hati membantu calon siswa, mahasiswa dan orang tua untuk mendapatkan pengalaman studi yang berkualitas di Luar Negeri. Tidak hanya sebelum, namun pada saat, dan sesudah kuliah kalian.

EFEKTIF & EFISIEN

Kalian dapat melacak semua aplikasi visa yang telah kami kirimkan ke Imigrasi Australia khususnya dan negara lain yang menjadi pilihan kalian. Tentu saja hal ini memungkinkan kalian untuk ikut bersama – sama mengetahui jalannya aplikasi kalian.

Bagikan Artikel Ini