fbpx
Hubungi Kami

Kawasan Regional di Perth, Western Australia

Table of Content

regional-area-perth-western-australia-2020

regional-area-perth-western-australia-2020

Halo semuanya, education ONE kali ini bakalan hadir dengan berita terupdate lagi nih!

Kali ini, kita akan membahas mengenai kawasan atau wilayah-wilayah di Perth yang termasuk kedalam “regional area” menurut Department of Home Affairs Australia. Sebelumnya, apakah diantara kalian yang membaca artikel ini tau apa yang dimaksud dari “regional area”?

Mungkin ada yang udah tau, dan ada pula yang belum tau ya! Oke kita bahas dulu mengenai apa itu regional area atau kawasan regional. 

Regional Australia atau kawasan regional di wilayah Australia adalah definisi yang digunakan oleh Pemerintah Australia untuk mempromosikan beberapa wilayah Australia, yang tujuan utamanya adalah untuk migrasi.

Tidak semua daerah di Australia digolongkan ke wilayah regional ya teman-teman. Ada beberapa daerah yang masuk dalam kategori wilayah regional salah satunya adalah Perth, Western Australia.

Perth adalah salah satu kota yang terkenal dengan keindahan alam dan juga keberagaman budaya dari penduduknya. Selain itu, Perth juga menawarkan sistem pendidikan yang bagus sehingga tidak sedikit pelajar internasional yang tertarik ingin melanjutkan pendidikannya di Perth, Western Australia. 

Lalu, kawasan mana saja sih yang termasuk sebagai regional area di Perth?

Kawasan Regional Perth, Western Australia

Kawasan regional Australia dibagi menjadi 2 (dua), teman-teman. Berikut ini rinciannya:

  • Kota dan pusat regional utama
  • Pusat Regional dan wilayah regional lainnya

Pemerintah Australia telah menobatkan Perth sebagai salah satu kawasan regional, efektif sejak tanggal 16 November 2019 lalu. Tentunya hal ini memberikan banyak sekali manfaat untuk pelajar Internasional yang akan memulai studinya di Perth. Apakah kalian salah yang tertarik untuk studi di Perth? 

Baca juga: Perth menjadi Area Regional untuk Mahasiswa Internasional : Banyak Beasiswa yang Ditawarkan

Kedua kategori regional diatas mendapatkan banyak sekali manfaat dari Pemerintah Australia, diantaranya:

  • Memiliki akses ke 25.000 tempat regional khusus
  • Mendapatkan proses prioritas untuk mengajukan aplikasi visa regional
  • Memiliki akses ke Regional Occupation List – FYI nih teman-teman, ada lebih banyak jenis pekerjaan di Regional Area lho jika dibandingkan dengan daerah yang bukan regional
  • Mahasiswa lulusan Bachelor atau pendidikan tinggi lain dari kampus yang berlokasi di daerah regional akan memenuhi syarat untuk mendapatkan tambahan tahun di Australia dengan menggunakan Temporary Graduate Visa (subclass 485). Eits tentunya kalian harus memenuhi persyaratan studinya dulu, teman-teman. 

Baca juga: Manfaat Belajar di Perth Sebagai Regional Area

Kode Pos Daerah Regional di Perth, Western Australia

Pemerintah Australia secara spesifik menjelaskan daerah mana saja di Perth yang termasuk kedalam kategori regional. Dibawah ini merupakan daftar kode pos yang menentukan wilayah regional di Perth, Western Australia. 

post-code-regional-area-Perth

Apabila teman-teman studi di daerah regional di Perth, kalian akan dapat mengajukan beberapa visa setelah studi kalian telah selesai, seperti Temporary Graduate visa (yang sudah sempat disinggung di atas) maupun skilled visa, terutama Skilled Work Regional Visa (Subclass 491). 

Skilled Work Regional Visa (Subclass 491) diperuntukkan untuk pekerja terampil yang ingin tinggal dan bekerja di kawasan regional Australia. Dengan visa ini, kalian bisa tinggal selama 5 (lima) tahun sejak visa dikabulkan oleh Department of Home Affairs. Selain itu, kalian bisa bebas pergi keluar – masuk Australia sebanyak yang kalian mau selama visanya masih berlaku.

Supaya kalian bisa mengajukan visa ini, ada beberapa hal yang harus kalian penuhi terlebih dulu, salah satunya adalah mendapatkan poin (minimal 65 poin). Penghitungan poin ini dari beberapa komponen. Jika kalian studi di daerah regional, kalian akan mendapatkan poin extra yang dapat mendukung pengajuan visa tersebut. Bagaimana, menarik bukan?

Nah itu tadi penjelasan singkat mengenai regional area, tepatnya di daerah Perth, Western Australia. Setelah baca artikel tadi, apakah kalian tertarik untuk melanjutkan studi di daerah regional? Atau mungkin kalian malah punya pertanyaan? Yuk langsung aja hubungi education ONE disini, konsultan kami dengan senang hati akan membantu kalian.

Mau Persiapan Studi Anti Ribet? Mulai dari Konsultasi Gratis!

Inilah yang dapat kami bantu:

education ONE Indonesia

education ONE Indonesia

Suka dengan apa yang kamu baca? Bagikan artikel ini

Wujudkan Mimpi Studi Luar Negeri Bersama education ONE!

Raih pendidikan terbaik di universitas ternama dunia dengan bimbingan profesional dari education ONE.

Konsultasi GRATIS dengan tim profesional kami untuk:

Kalkulator Kelayakan Studi untuk membantu kamu memperkirakan peluang diterima di universitas impian

consultation-section

Sebelum keluar, yuk cari tahu kebutuhan studi kalian di luar negeri

Bagikan Artikel Ini