fbpx
Hubungi Kami

OSHC, Asuransi Kesehatan Bagi Pelajar Internasional

Table of Content

OSHC - Asuransi Kesehatan Bagi Pelajar Internasional

Yang Perlu Kamu Tahu Tentang OSHC, Salah Satu Syarat Agar Kamu Bisa Dapat Visa Pelajar Australia

Saat hendak mempersiapkan kuliah di Australia, secara garis besar ada 5 hal nih yang harus kamu persiapkan, yaitu membuat pernyataan GTE (Genuine Temporary Entrant), mengisi formulir aplikasi Visa Pelajar, melampirkan bukti kesiapan finansial, memenuhi standar minimal kemampuan bahasa Inggris, dan juga memiliki asuransi kesehatan.

“Buat apa punya asuransi kesehatan? Aku merasa sehat-sehat aja kok.”

Nah mungkin pertanyaan diatas timbul di benakmu saat mempersiapkan segala dokumen untuk kuliah di Australia. Tentu saja kamu, dan kami di Education ONE, berharap kalau kamu akan selalu sehat-sehat saja selama persiapan kuliah hingga kamu lulus nanti. Tapi, tentunya tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, bukan? Maka dari itu, asuransi kesehatan ini wajib dimiliki dan menjadi salah satu syarat agar Visa Pelajar Australia mu dikabulkan, sesuai dengan peraturan Visa Pelajar Australia Condition 8501.

Konsultasi gratis dengan konsultan Education ONE sekarang untuk mengetahui lebih lanjut soal persyaratan umum dan alur persiapan kuliah di luar negeri.  

OSHC (Overseas Student Health Cover)

Apa yang dimaksud OSHC?

OSHC (Overseas Student Health Cover) adalah asuransi pertanggungan kesehatan yang dirancang khusus bagi pelajar internasional untuk membantu menutupi biaya pengobatan atau perawatan di rumah sakit yang mungkin diperlukan oleh pelajar internasional saat mengalami kondisi kesehatan tertentu di Australia. Dengan biaya perawatan kesehatan di Australia yang terus meningkat sekitar 5% setiap tahunnya, maka akan sangat baik jika kamu sudah memiliki rencana proteksi kesehatan yang nantinya akan bisa membantu mengurangi biaya kesehatan jika diperlukan, dan meringankan biaya hidup di Australia untuk mahasiswa secara umumnya.

Pelajar internasional harus memiliki OSHC dimulai dari tanggal pelajar tersebut tiba di Australia hingga pelajar meninggalkan Australia atau berganti kepemilikan visa selain Visa Pelajar. Pelajar internasional baru bisa berangkat menuju Australia setelah Visa Pelajar mereka diterbitkan, yang juga berarti kamu harus sudah membeli OSHC yang tanggal mulai polis asuransinya sebelum tanggal studimu dimulai.

Apa saja yang ditanggung oleh OSHC?

Umumnya OSHC bisa membantu menutupi biaya kunjungan ke dokter, beberapa perawatan di rumah sakit, biaya ambulans, dan biaya beberapa obat-obatan. Penerbit OSHC menawarkan bantuan jenis biaya yang berbeda-beda, maka dari itu perlu dipertimbangkan secara teliti agar asuransi bisa sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mu. Hanya ada beberapa penyedia asuransi OSHC yang secara resmi di bawah Departemen Kesehatan Pemerintah Australia, diantaranya adalah ahm OSHC, Allianz Care Australia (Peoplecare), BUPA Australia, CBHS International Health, Medibank Private, dan NIB OSHC.

Hmmm banyak juga ya pilihan penyedia asuransinya. Apalagi harus menyesuaikan tanggalnya juga dengan keberangkatan kuliah di Australia dan tanggal mulai studi. Untuk memudahkan kamu menghitung berapa biaya asuransi OSHC yang harus kamu siapkan, kamu bisa nih coba pakai kalkulator penyedia OSHC disini.

Konsultasi Gratis - Education ONE Indonesia

Bagaimana Education ONE Bisa Membantu?

Kalau kalian berencana untuk melanjutkan studi di Australia, kami bisa membantu dan memberikan pengalaman terbaik dalam perencanaan studi kalian, termasuk diantaranya adalah dalam memilih dan membeli asuransi OSHC. Inilah kenapa kami bisa memberikan yang terbaik:

  • Kami berpartner dengan institusi terbaik untuk memastikan kalian mendapatkan pengalaman terbaik dari studi yang kalian pilih
  • Kami berpartner dengan agen imigrasi resmi Australia, ONE derland Consulting, untuk memberikan kesempatan mendapatkan Student Visa yang legal
  • Pengalaman lebih dari 10 tahun untuk membantu pelajar dari seluruh dunia mengejar studi impiannya
  • Memiliki rating di Google dan Facebook 4.9/5 untuk kepuasan pelanggan kami.

Kalian bisa menjadi salah seorang yang mewujudkan mimpi untuk melakukan studi di luar negeri; Australia, Selandia Baru, Kanada, Inggris, Malaysia, dan Singapura. Jika kalian belum yakin dengan langkah selanjutnya yang harus dipersiapkan untuk studi di luar negeri, atau ingin berdiskusi tentang aturan-aturan yang terbaru, pesan KONSULTASI GRATIS dengan salah satu konsultan spesialis pendidikan kami di education ONE sekarang juga.

Apalagi yang kalian tunggu? Hubungi kami sekarang, dan dapatkan kesempatan terbaik untuk studi di luar negeri hari ini!

Mau Persiapan Studi Anti Ribet? Mulai dari Konsultasi Gratis!

Inilah yang dapat kami bantu:

Ayu Septyani

Ayu Septyani

Suka dengan apa yang kamu baca? Bagikan artikel ini

Wujudkan Mimpi Studi Luar Negeri Bersama education ONE!

Raih pendidikan terbaik di universitas ternama dunia dengan bimbingan profesional dari education ONE.

Konsultasi GRATIS dengan tim profesional kami untuk:

Kalkulator Kelayakan Studi untuk membantu kamu memperkirakan peluang diterima di universitas impian

consultation-section

Sebelum keluar, yuk cari tahu kebutuhan studi kalian di luar negeri

Bagikan Artikel Ini