Bagi para pelajar internasional yang saat ini sedang atau akan menempuh study di Australia tidak perlu khawatir lagi dengan adanya homesick ditahun-tahun pertama masa study kalian. Tahukah kamu kalau kamu bisa membawa serta anggota keluarga kalian ke Australia? Jawabannya adalah dengan menggunakan  Visa pelajar Australia. Adapun beberapa persyaratan lainnya adalah:

  • Memenuhi syarat untuk SVP (Streamlined Visa Processing)
  • Berasal dari negara dengan tingkat penilaian 1 atau 2 (Assessment Level 1 or 2), atau
  • Berasal dari negara dengan tingkat penilaian 3 (Assessment Level 3) dan kamu mengikuti kursus/kuliah di Australia dengan durasi lebih dari 12 bulan.

Jika durasi program studi kamu lebih kurang dari 52 minggu, anggota keluarga Anda bisa menemani Anda ke Australia dengan ketentuan sebagai berikut :

Sekolah di Australia dengan membawa Keluarga

  • Jurusan yang Anda nominasikan (jika Anda akan memasukkan applikasi visa pelajar yang baru) atau kursus Anda saat ini (jika Anda adalah pemegang visa pelajar Australia) adalah program yang sama dengan, atau kelanjutan dari, program yang berhubungan dengan visa pelajar Anda sebelumnya dan durasi total untuk kursus Anda yang terdaftar di CRICOS (ijin resmi dari Departmen Pendidikan Australia) adalah 52 minggu atau lebih, atau
  • Anda telah berada di Australia secara sah selama 12 bulan atau lebih.

Tingkat penilaian Anda ditentukan oleh program studi Anda dan kebangsaan Anda. Untuk mengetahui tingkat  penilaiannya  bisa dilihat diassessment level

Anggota keluarga yang memenuhi syarat:

Anggota keluarga yang memenuhi syarat untuk ikut serta bersama Anda ke Australia adalah termasuk pasangan Anda dan Anda serta anak-anak dari pasangan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik disini :  Student definitions

Bagaimana anggota keluarga Anda bisa datang ke Australia?

Anggota keluarga Anda dapat mengajukan permohonan untuk datang dengan Anda ke Australia dengan cara-cara berikut:

  • Mereka dapat mengajukan permohonan untuk bergabung dengan Anda di Australia sebagai tanggungan Anda (student dependent visa). Anda bisa klik di sini  How to apply for dependent family members to join you.
  • Mereka dapat mengajukan permohonan untuk menjadi wali visa pelajar/ Student Guardian visa (subclass 580), jika Anda berusia kurang dari 18 tahun atau telah berusia 18 tahun namun membutuhkan perawatan & dukungan khusus dikarenakan suatu pengecualian tertentu.
  • Jika mereka berencana untuk belajar di Australia, mereka dapat mengajukan permohonan visa pelajar sesuai dengan haknya. Anda bisa lihat informasinya di  Find a visa.

Nah menarik bukan, jadi sekarang tidak perlu khawatir jika Anda mengalami sindrom kangen keluarga yang berlebih, karena Anda bisa membawa anggota keluarga Anda sesuai dengan cara diatas. Jadi, bagi Anda yang ingin melanjutkan studi ke Australia dan mengajak serta keluara Anda tapi masih bingung bagaimana cara applynya, Anda bisa menghubungi kami di www.educationone-indo.com. Kantor kami berada di Jalan Gunung Soputan 1 no. 16 A Denpasar Bali. Atau Anda bisa menghubungi kami di 0361 8466 362.

Ayo wujudkan cita-cita Anda untuk studi ke Australia dengan bisa membawa anggota keluarga Anda. Think Australia, Think education ONE!