fbpx
Hubungi Kami

Beasiswa Kuliah di Malaysia 2022

Beragam beasiswa di universitas Malaysia yang tersedia bagi para pelajar Indonesia.

Beasiswa Malaysia sangat diminati oleh orang-orang Indonesia ketika ingin kuliah di Malaysia. Orang-orang indonesia akan merasakan banyak kesamaan mulai dari kultur, budaya, hingga bahasa. Cita rasa makanan dengan bumbu rempah yang menjadi favorit serta jarak dari Jakarta ke Kuala Lumpur yang bisa ditempuh dalam waktu sekitar dua jam membuat pelajar internasional tidak perlu rasanya untuk merasa khawatir ketika sedang merasa homesick.

Biaya kuliah di Malaysia juga sangat bersahabat dengan kondisi finansial orang-orang yang ingin mewujudkan mimpinya kuliah di luar negeri. Dengan adanya empat universitas yang ada di peringkat 150 terbaik di dunia versi QS World University ranking –Universiti Malaya, Universiti Putra Malaysia, Universiti Kebangsaan Malaysia, dan Universiti Sains Malaysia– kualitas pendidikan malaysia merupakan salah satu yang terbaik.

Disini education ONE merangkum beasiswa kuliah di Malaysia agar kalian bisa melihat dan memilih beasiswa Malaysia yang tersedia dan sesuai dengan kualifikasi.

Beasiswa di Malaysia

Apa Keuntungan Mendapat Beasiswa Malaysia?

Tidak perlu khawatir akan kehabisan beasiswa karena dari Indonesia sendiri cukup banyak organisasi yang mau memberikan beasiswa kuliah di Malaysia. Apa saja sih keuntungan mendapatkan Beasiswa Malaysia 2022 ini?

Dapatkan koneksi sesama penerima beasiswa atau bahkan dengan alumni-alumni yang sudah menjadi seorang yang sukses. Biasanya penyedia beasiswa memberikan berbagai program yang dapat meningkatkan skill penerimanya, disitulah kalian bisa bertemu mereka.

Keharusan untuk menjaga kualitas studi tentu saja diatur ketika mendapatkan beasiswa Malaysia, inilah yang akan mengharuskan kalian untuk tetap fokus pada studi dan mengesampingkan rasa malas yang ada. Tentu kalian tidak mau menghadapi konsekuensi pencabutan beasiswa akibat tidak lagi memenuhi syarat-syaratnya.

Dengan menjadi salah satu penerima beasiswa kuliah di Malaysia, kalian pastinya memiliki kemampuan lebih dalam suatu bidang. Tentunya nilai plus ini dapat membuka jalan ke arah karir yang lebih baik. Jadi beasiswa tidak hanya bermanfaat ketika saat sedang studi saja, tetapi masih memberikan kontribusi pasca-studi.

Bersaing dengan ratusan atau ribuan pendaftar untuk satu tempat di beasiswa dapat menjadi persaingan yang membutuhkan usaha. Ketika berhasil mendapatkan beasiswa Malaysia yang kalian mau, tentu ini adalah pencapaian yang belum tentu bisa dicoba dan dicapai oleh pelajar lain.

Ketika kuliah di Malaysia, tentu saja yang kalian pikirkan bukan hanya biaya untuk studi saja, tetapi juga untuk hidup dan bersosialisasi. Dengan mendapatkan beasiswa Malaysia, full maupun parsial, tentunya dapat mengurangi beban pikiran dan menjalankan studi dengan lebih tenang.

Service Education ONE - Malaysia

Ketentuan Membaca Informasi Beasiswa Parsial dari Institusi Pendidikan

  • Beasiswa tidak diberikan oleh pihak Education ONE, karena Education ONE adalah lembaga konsultan pendidikan ke luar negeri. Konsultan Education ONE dapat membantu merencanakan studi ke Australia, Kanada, Inggris Raya, Selandia Baru, Malaysia, dan Singapura.
  • Informasi beasiswa yang tercantum dari institusi pendidikan yang menjadi mitra Education ONE dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Artikel ini mungkin belum mendapatkan pembaruan yang sesuai dengan kondisi terakhir. Silakan menghubungi kantor Education ONE untuk informasi lebih lanjut.
  • Jenjang Studi

    • Promo

      Daftar Beasiswa Kuliah di Malaysia 2022

      Mohon maaf, beasiswa belum tersedia :(

      Pertanyaan Seputar Beasiswa Studi di Malaysia

      Silakan isi form berikut ini untuk mendapatkan KONSULTASI GRATIS bersama konsultan Education ONE seputar rencana studi ke luar negeri.

      Kalian Sedang Mencari Info Beasiswa Malaysia Di Tahun 2022?

      Dengan biaya hidup dan kuliah yang terjangkau, mendapatkan beasiswa tetap menjadi opsi bagi pelajar internasional. Seiring dengan masa pandemi, di 2022 ini penyedia beasiswa akan berlomba untuk mendapatkan pelajar internasional yang terbaik setelah mengurangi kuota ataupun menghentikan pemberian beasiswa di tahun 2020 dan 2021.

      Beasiswa Di Berbagai Tingkat Pendidikan

      Beasiswa Malaysia tersedia untuk berbagai jenjang pendidikan; beasiswa Malaysia S1, beasiswa Malaysia S2, hingga beasiswa Malaysia S3. Setiap jenjang memiliki kualifikasinya tersendiri, dan tentunya setiap pemberi beasiswa juga memiliki persyaratannya masing-masing jadi akan ada sangat banyak yang perlu diperhatikan ketika akan mendaftarkan diri untuk beasiswa agar tidak salah pilih. Biasanya semakin tinggi jenjangnya, maka cakupan yang diberikan akan semakin besar.

      Serba Serbi Beasiswa Malaysia

      Setiap beasiswa yang tersedia mempunyai persyaratan yang berbeda-beda sehingga kalian sebagai calon pelamar harus benar-benar memperhatikan apa-apa saja yang perlu dipenuhi dan benefit apa yang nantinya akan diberikan oleh pemberi beasiswa tersebut. Jangan sampai kalian asal menerima beasiswa dan tidak mengetahui apa hak dan tanggung jawab yang harus dilakukan.

      Tipe Beasiswa Malaysia

      Beasiswa Malaysia yang akan diberikan terbagi menjadi dua tipe, yaitu full dan parsial. Cakupan dari beasiswa full Malaysia pada umumnya adalah biaya kuliah, biaya hidup, biaya akomodasi, hingga biaya entertainment dan tiket pesawat untuk kembali ke negara asal. Sedangkan untuk beasiswa parsial, terbagi menjadi beberapa bagian seperti; potongan biaya kuliah, pemberian akomodasi, hingga uang saku yang bisa kalian kelola sendiri kegunaannya.

      Penyedia Beasiswa

      Penyedia beasiswa kuliah di Malaysia bisa dari berbagai institusi maupun organisasi, tapi bisa diklasifikasikan menjadi tiga macam; organisasi pemerintahan, organisasi swasta, dan universitas itu sendiri.

      Pemberian Beasiswa dengan Fokus Studi Tertentu

      Pemberi beasiswa tentunya memiliki target-target tertentu yang ingin dicapai, ini membuat mereka menargetkan pelajar internasional dengan fokus studi tertentu. Misalnya ada beasiswa hukum, beasiswa kesenian, beasiswa hukum, dll.

      Beasiswa Negara

      Beberapa negara menyediakan beasiswanya sendiri untuk negara tujuan tertentu atau dari negara tujuan dan memberikan-nya ke negara tertentu. Contohnya adalah beasiswa NTB, yaitu beasiswa Malaysia S2 yang dikhususkan untuk pelajar dari NTB untuk kuliah di Malaysia dan Thailand.

      Kalian masih bingung cara untuk mendapatkan beasiswa Malaysia di tahun 2022 ini? Yuk konsultasi dulu ke education ONE biar kalian tahu beberapa opsi yang bisa kalian pilih dan sesuai dengan rencana masa depan.

      Kuliah dan Beasiswa di Malaysia
      Beasiswa di Luar Negeri

      TEMUKAN INFORMASI BEASISWA KULIAH DI LUAR NEGERI LAINNYA

      Simak disini untuk pilihan-pilihan beasiswa yang tersedia di negara lain.

      Beasiswa kuliah di Inggris dapat menjadi sebuah opsi yang menyenangkan untuk diambil ketika ingin kuliah di UK.

      Beasiswa kuliah di Kanada adalah salah satu negara maju yang sangat diminati oleh pelajar internasional.

      Beasiswa New Zealand juga bisa jadi pilihan untuk diambil ketika melakukan studi di tempat yang sangat indah dan menyenangkan.

      Beasiswa Australia yang menguntungkan dan memberikan berbagai tunjangan biaya untuk pelajar Indonesia.

      Beasiswa Singapura cukup banyak tersedia untuk memperoleh bantuan pembiayaan studi impian kuliah di Singapura.