fbpx
Hubungi Kami

Beasiswa Kuliah di New Zealand 2022

Beragam Pilihan Beasiswa New Zealand 2022 di Berbagai Tingkat Pendidikan & Bidang Studi

Beasiswa New Zealand adalah salah satu beasiswa yang sering diincar pelajar Indonesia. Kalau dengar kata New Zealand, atau Selandia Baru, biasanya apa yang kalian yang ingat? New Zealand terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan sering juga terlihat di beberapa film terkenal seperti The Lord of The Rings dan The Chronicles of Narnia. Namun selain itu, New Zealand juga bisa jadi tempat pilihan untuk melanjutkan studimu lho! 

Kualitas pendidikan disini tidak kalah dengan negara lain, dan penduduk lokal New Zealand, atau yang sering disebut Kiwis, juga terkenal sangat ramah dengan pendatang baru di wilayah mereka. Walaupun menggunakan sistem pendidikan Inggris, New Zealand memiliki biaya kuliah yang lebih rendah dan banyak menyediakan beasiswa.

Simak rangkuman segala informasi yang perlu kamu ketahui tentang beasiswa New Zealand tahun 2022 disini! Kami, Education ONE, akan memberikan beberapa informasi tentang beasiswa apa saja yang tersedia dan juga tips untuk mendaftar beasiswa sebagai pelajar Indonesia.

Beasiswa di New Zealand

Apa Saja Keuntungan Beasiswa New Zealand?

Selain meringankan biaya kuliah dan biaya hidup, berikut adalah keuntungan yang bisa kamu peroleh jika mendapatkan beasiswa kuliah di New Zealand:

Kamu bisa lebih fokus untuk menyelesaikan studimu lebih cepat, karena beasiswa bisa membantu menutupi biaya kebutuhanmu tanpa kamu harus bekerja ekstra di luar jam kuliah.

Dengan rekam jejak pendidikan yang mendapat beasiswa kuliah di New Zealand, kamu bisa punya nilai tambah yang diakui secara internasional. CV mu menjadi lebih menarik dan kamu makin dilirik perusahaan setelah lulus nantinya.

Kuliah di New Zealand memberi banyak kesempatan untuk melakukan riset, dengan fasilitas yang mumpuni dan cakupan riset di berbagai bidang studi, mulai dari ilmu komputer, kesehatan, hingga astronomi.

Mendapatkan beasiswa di salah satu universitas terbaik di dunia adalah suatu kebanggan tersendiri. Ditambah lagi kamu bisa mendapat pengalaman belajar yang tidak bisa kamu dapatkan di Indonesia.

Setelah lulus kuliah di New Zealand, kamu berkesempatan untuk mengajukan Post-Study Work Visa. Dengan adanya izin ini, kamu bisa tinggal dan bekerja di New Zealand hingga 3 tahun setelah lulus

Service Education ONE - New Zealand

Ketentuan Membaca Informasi Beasiswa Parsial dari Institusi Pendidikan

  • Beasiswa tidak diberikan oleh pihak Education ONE, karena Education ONE adalah lembaga konsultan pendidikan ke luar negeri. Konsultan Education ONE dapat membantu merencanakan studi ke Australia, Kanada, Inggris Raya, Selandia Baru, Malaysia, dan Singapura.
  • Informasi beasiswa yang tercantum dari institusi pendidikan yang menjadi mitra Education ONE dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Artikel ini mungkin belum mendapatkan pembaruan yang sesuai dengan kondisi terakhir. Silakan menghubungi kantor Education ONE untuk informasi lebih lanjut
  • Jenis Beasiswa

  • Jenjang Studi

  • Jurusan

Daftar Beasiswa Kuliah di New Zealand 2022

Beasiswa MFAT Southern Institute of Technology diberikan untuk warga negara yang memenuhi syarat dari negara berkembang untuk belajar di Selandia Baru
Beasiswa Wakil Rektor Otago ini bertujuan untuk merayakan dan menyambut pelajar internasional ke Universitas Otago. Diharapkan membantu pelajar internasional.

Pertanyaan Seputar Beasiswa Studi di New Zealand

Silakan isi form berikut ini untuk mendapatkan KONSULTASI GRATIS bersama konsultan Education ONE seputar rencana studi ke luar negeri.

MENCARI INFORMASI BEASISWA KULIAH DI NEW ZEALAND 2022?

Salah satu fakta unik tentang New Zealand adalah hanya ada 8 universitas disini. Namun demikian, banyak sekali kesempatan beasiswa yang bisa didaftar oleh pelajar internasional. Serupa dengan beasiswa pada umumnya, beasiswa kuliah di Selandia Baru ini bisa membantu biaya di berbagai tingkat pendidikan, baik itu biaya penuh maupun parsial, dan ada juga yang membantu biaya hidup.

Tentang Beasiswa New Zealand

Beasiswa New Zealand biasanya terbagi menjadi beberapa jalur, yaitu beasiswa oleh pemerintah, universitas, dan juga institusi-institusi lainnya di New Zealand. Jenis biaya yang bisa dibantu pun bermacam-macam.

Untuk beasiswa pemerintah New Zealand, umumnya diberikan biaya tunjangan tempat tinggal, biaya hidup bulanan, asuransi kesehatan, biaya kuliah, biaya kegiatan akademik di luar kampus, biaya kebutuhan belajar, dan tiket perjalanan pulang-pergi ke New Zealand.

Sedangkan untuk institusi lainnya yang memberikan beasiswa New Zealand biasanya adalah institusi yang bergerak di industri tertentu yang bertujuan untuk menarik dan membiayai langsung mahasiswa yang ingin belajar di jurusan tersebut, salah satu contohnya adalah Reserve Bank of New Zealand Scholarships, dimana beasiswa ini untuk mahasiswa program Master atau PhD di Jurusan Ekonomi, Keuangan, dan Perbankan, yang nantinya berkesempatan untuk kerja di Reserve Bank New Zealand setelah studi.

Bagi beasiswa New Zealand yang berasal dari universitas, jenis tunjangan biaya yang diberikan berbeda-beda tergantung dari universitas itu sendiri.

Cara Mendaftar Beasiswa New Zealand

Secara garis besar, tentunya untuk mendapatkan beasiswa kamu harus memiliki nilai yang bagus dan memiliki rekam jejak pendidikan atau kegiatan akademik lainnya yang bisa membuktikan kalau kamu layak mendapatkan beasiswa tersebut. Tapi tentunya semua syarat dan ketentuan kembali lagi ke beasiswa yang kamu pilih.

Nah untuk pelajar Indonesia, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari beasiswa yang memasukkan Indonesia jadi salah satu negara yang bisa menerima beasiswa tersebut, karena beberapa beasiswa bisa saja hanya memberikannya untuk pelajar yang berasal dari negara tertentu saja, terutama saat keadaan pandemi seperti sekarang ini.

Kemudian kamu harus menyediakan beberapa dokumen persyaratan pelajar internasional, seperti bukti kemampuan bahasa Inggris dan Visa pelajar. Setelah itu, kamu bisa melakukan riset tentang penyedia beasiswa yang akan kamu pilih, apakah beasiswa mencakup bidang studi yang kamu minati dan apakah tunjangan biaya yang diberikan sudah cukup membantu keadaan finansialmu.

Memang terlihat panjang dan cukup rumit untuk menyiapkan pendaftaran beasiswa, maka dari itu kamu harus mempersiapkannya dari jauh-jauh hari sebelum tanggal tenggat pendaftaran ya. Kamu juga bisa meminta bantuan kepada agen pendidikan, seperti Education ONE, untuk membantu segala proses persiapan beasiswa kuliah di New Zealand.

Kuliah dan Beasiswa di New Zealand
Beasiswa di Luar Negeri

TEMUKAN INFORMASI BEASISWA KULIAH DI LUAR NEGERI LAINNYA

Simak disini untuk pilihan-pilihan beasiswa yang tersedia di negara lain.

Beasiswa kuliah di Inggris dapat menjadi sebuah opsi yang menyenangkan untuk diambil ketika ingin kuliah di UK.

Beasiswa kuliah di Kanada adalah salah satu negara maju yang sangat diminati oleh pelajar internasional.

Beasiswa Malaysia sangat diminati oleh orang-orang Indonesia ketika ingin kuliah di Malaysia.

Beasiswa Australia yang menguntungkan dan memberikan berbagai tunjangan biaya untuk pelajar Indonesia.

Beasiswa Singapura cukup banyak tersedia untuk memperoleh bantuan pembiayaan studi impian kuliah di Singapura.